Jumat 24 Feb 2023 15:33 WIB

Shin Tae Yong Diajak Berkunjung ke IKN

Presiden Jokowi telah memastikan akan membangun pusat pelatihan timnas di IKN.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Didi Purwadi
Presiden Joko Widodo meninjau lahan pembangunan Training Center Timnas Sepak Bola Indonesia di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (24/2/2023).
Foto: Dok. PSSI
Presiden Joko Widodo meninjau lahan pembangunan Training Center Timnas Sepak Bola Indonesia di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (24/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah berencana akan membangun pusat pelatihan timnas sepak bola di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun ingin mengajak pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong, melihat langsung titik lokasi pembangunan pusat latihan Timnas Garuda tersebut.

‘’Kalau berkenan, nanti kita juga bawa coach Shin Tae Yong ke sini langsung menengok titiknya,’’ kata Erick menemani Presiden Joko Widodo meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (24/2/2023).

Presiden Jokowi telah memastikan akan membangun pusat pelatihan timnas sepak bola di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Ada delapan lapangan sepak bola timnas yang rencananya akan dibangun di wilayah tersebut.

Pusat latihan timnas PSSI akan dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN. Yakni, wilayah tersebut diperuntukan untuk area pendidikan dan pemerintahan.

‘’Ini adalah training center untuk PSSI, untuk sepak bola, untuk timnas. Ada delapan lapangan bola nanti ini di sini,’’ kata Jokowi dalam keterangannya.

Sementara pelatih Shin Tae Yong bersama skuad Timnas Indonesia U-20 akan terbang menuju Uzbekistan pada Jumat (24/2/2023) malam ini. Garuda Nusantara akan bertarung taktik di pentas Piala Asia U-20 2023.

Arkhan Fikri dan kawan-kawan tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suria dan Irak. Di laga pembuka grup, Garuda Nusantara akan menantang Irak pada 1 Maret 2023.

Selang tiga hari kemudian, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Suriah di Stadion Lokomotiv Tashkent pada Sabtu sore pukul 17.00 WIB. Di laga terakhir Grup A, skuad Merah Putih akan bertemu tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol Fergana pada Selasa (7/2/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement