Jumat 24 Feb 2023 15:47 WIB

Bruno Fernandes Puji Kesetiaan Suporter MU

Fernandes mengeklaim peran suporter dalam kemenangan MU atas Barca.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
 Pemain Manchester United Antony (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Jumat (24/2/2023) dini hari WIB
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Antony (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Bruno Fernandes melempar pujian terhadap para suporter Manchester United (MU) atas atmosfer yang dihasilkan selama pertandingan melawan Barcelona. MU berhasil memastikan tiket lolos ke fase selanjutnya setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 pada babak play-off 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

''Mereka telah bersama kami di saat-saat terberat, musim ini kami benar-benar bagus dan mereka selalu berada di belakang kita,'' kata Bruno Fernandes kepada para penggemar MU, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (24/2/2023).

Pertandingan berlangsung sengit dengan Barca membuka keunggulan lebih dulu melalui penalti Robert Lewandowski pada babak pertama. Hasil itu jelas membuat posisi tim Erik ten Hag sulit.

Namun memasuki interval kedua, MU justru mampu tampil 'kesetanan'. Hasilnya, gol Fred dan Antony membawa tuan rumah menang 2-1 dengan agregat akhir 4-3 atas raksasa Spanyol tersebut.

Fernandes mengeklaim, peran suporter dalam kemenangan MU atas Barca merupakan hal yang vital. Nyanyian dan teriakan sepanjang laga memompa mentalitas para skuad Iblis Merah.

''Old Trafford bergemuruh. Itu sebabnya kami mendapatkan hasil maksimal. Mereka melihat bahwa kami melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan untuk para fan," sambung pesepak bola asal Portugal.

Sementara itu, Ten Hag menyebut hasil positif atas Barca mewakili kemenangan terbesarnya sejak mengambil alih kursi pelatih Setan Merah musim lalu. Tercatat juru taktik asal Belanda sudah mengantongi kemenangan atas Barca, Arsenal, Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur. Dan, uniknya hal itu terjadi ketika bermain di Stadion Old Trafford.

Kini perhatian Luke Shaw dan kawan-kawan terfokus pada pertandingan melawan Newcastle United di final Piala Carabao. Laga akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada akhir pekan nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement