Jumat 24 Feb 2023 16:17 WIB

Araujo: MU Membuat Barcelona Menderita dan Frustasi

Barcelona gagal melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat akhir 3-4.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Pemain Barcelona  Robert Lewandowski (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya Raphinha setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Barcelona Robert Lewandowski (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya Raphinha setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kandas sudah harapan Barcelona untuk menjuarai titel Eropa musim ini. Hal itu didapat setelah mereka menyerah di tangan Manchester United 1-2 pada leg kedua babak play-off 16 besar Liga europa 2022/2023 pada Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Kekecewaan hadir dari sederet bintang Barca termasuk Sergio Busquets yang menilai tim membuang kesempatan emas setelah sempat unggul lebih dulu dari tuan rumah MU di Stadion Old Trafford.

"Saya pikir kami memulai dengan sangat baik, kami mencetak gol dan kami memiliki peluang untuk menggandakan kedudukan," kata Busquets, seperti dikutip Barca Universal, Jumat (24/2/2023).

Blaugrana sempat unggul lewat gol penalti Robert Lewandowski pada menit ke-18. Namun, tim besutan Xavi Hernandez tidak kuasa membendung comeback MU pada interval kedua via gol Fred dan Antony.

Alhasil, Barca gagal melaju ke babak 16 besar dengan agregat akhir 3-4. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di Estadio Camp Nou.

"Itu adalah pertandingan yang imbang dan kami bersaing. Tapi, karena detail kecil, kami tersingkir. Terlepas dari intensitasnya, kami bermain bagus hari ini," sambung sang kapten.

Di sisi lain, bek Ronald Araujo menilai timnya perlu melakukan perubahan dari segi mentalitas jika mereka ingin melangkah lebih jauh di Eropa. "Kompetisi Eropa itu penting, Barca harus bersaing memperebutkan semua gelar. Kami harus mengubah mentalitas kami," kata pemain asal Uruguay.

Lebih lanjut, Araujo mengakui MU tampil sangat superior di depan pendukung sendiri. Ia memuji penampilan Setan Merah yang mengerikan ketika berlaga di Stadion Old Trafford.

"Mereka menekan kami di babak kedua dan membuat kami menderita serta frustasi. Saya minta maaf kepada penggemar,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement