Jumat 24 Feb 2023 17:17 WIB

Pesan Pelatih Persis Solo U-20 untuk Hugo Samir dan Rekan

Andri berharap bahwa mereka dapat tempat untuk bermain penuh di skuad utama.

Rep: C02/ Red: Didi Purwadi
Pemain Timnas Indonesia Hugo Samir (kanan) berusaha memasukan  bola ke gawang Timnas Fiji dalam laga Ujicoba International Friendly Match U20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (17/2/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Timnas Indonesia Hugo Samir (kanan) berusaha memasukan bola ke gawang Timnas Fiji dalam laga Ujicoba International Friendly Match U20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (17/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Kepala Persis Solo U-20, Andri Ramawi Putra, menitipkan harapan besar kepada tiga punggawa muda Laskar Sambernyawa yang masuk skuad Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023. Ia mengaku bangga dan bersyukur tiga penggawa muda Persis yakni Zanadin Fariz, Marcell Januar dan Hugo Samir bisa memperkuat Garuda Nusantara.

''Pertama saya mengucapkan selamat kepada Hugo, Marcell dan Zanadin. Pastinya sangat bersyukur dan bangga sekali dengan mereka yang berhasil lolos masuk skuad Piala Asia U-20 di Uzbekistan," kata Andri, melalui pesan tertulis, Jumat (24/2/2023).

Andri berharap bahwa mereka dapat tempat untuk bermain penuh di skuad utama. Sebab, hal tersebut juga akan menaikkan tingkat permainan mereka.

Pihaknya juga menyebut bahwa mental menjadi salah satu faktor penentu pertandingan di tingkat kejuaraan dunia. Andri mengatakan bahwa mereka harus mengasah tajam mental pertandingan mereka. 

''Saya kira yang paling penting sekarang adalah mereka harus siapkan mental bertanding di sana,'' katanya. ''Karena, event internasional itu berbeda. Mentalitas menjadi salah satu faktor dalam menentukan sebuah hasil pertandingan.''

Sebagai pelatih, Andri yakin bahwa punggawa muda Laskar Sambernyawa mampu bersaing dan membawa pulang hasil terbaik. ''Saya yakin sekali mereka mampu melakukannya dan bisa memberikan yang terbaik untuk negara ini," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement