Jumat 24 Feb 2023 19:02 WIB

Ejek Pedri di Medsos, Garnacho 'Diserbu' Netizen

Unggahan foto Alejandro Garnacho telah memicu kontroversi terutama di dunia maya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Alejandro Garnacho dari Manchester United bereaksi pada pertandingan sepak bola.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Alejandro Garnacho dari Manchester United bereaksi pada pertandingan sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Winger muda Manchester United, Alejandro Garnacho, menjadi sasaran kritik pasca keberhasilan United membungkam Barcelona 2-1 di leg kedua partai playoff babak 16 besar Liga Europa, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Pangkalnya adalah unggahan Garnacho di media sosial pasca laga di Stadion Old Trafford tersebut.

Dalam unggahan tersebut, pemain berusia 18 tahun itu menampilkan foto dirinya tengah menempelkan tangan di kedua matanya seolah tengah memakai kacamata. Garnacho terlihat menghadap ke arah tribun penonton. 

Unggahan ini dilengkapi dengan keterangan bertuliskan,''Sebuah tim besar berhasil melangkah ke putaran selanjutnya''. Keterangan ini tentu saja merujuk pada keberhasilan United menyingkirkan Barcelona di partai playoff Liga Europa dengan agregat 4-3 via kemenangan di laga leg kedua.

Namun, unggahan foto tersebut memicu kontroversi, terutama di dunia maya. Pasalnya, pemain kelahiran Spanyol itu dinilai tidak menghormati dan meledek gelandang Barcelona, Pedri, yang sebenarnya absen di laga tersebut. Pedri mesti menepi lantaran mengalami cedera hamstring.

Maklum, gesture yang ditunjukan Garnacho di laga itu merupakan selebrasi yang kerap dilakukan Pedri usai mencetak gol. ''Aksi Garnacho meledek Pedri itu menunjukkan tingkat kedengkian dan tidak dewasa,'' tulis salah satu akun di Twitter seperti dikutip Forbes, Jumat (24/2/2023).

''Sangat penting untuk tahu bagaimana caranya meraih kemenangan. Namun, lebih penting lagi untuk tidak meledek ataupun mencemooh pemain yang memiliki kemampuan lebih baik dari dirimu,'' tulis pengguna Twitter lain.

Tidak hanya di jagat media sosial, unggahan penggawa tim Argentina U-20 juga menjadi sorotan salah satu media terkemuka asal Spanyol, Mundo Deportivo. ''Gesture kelas rendah yang ditunjukan pemain berusia 18 tahun, yang bahkan belum berada cukup lama di sepak bola elite,'' tulis laporan Mundo Deportivo, seperti dilansir Metro.co.uk, Jumat (24/2/2023).

Hingga Jumat (24/2/2023) sore WIB, unggahan Garnacho itu telah dilihat 1,2 juta pengguna platform media sosial Twitter. Tidak hanya itu, unggahan itu juga mendapatkan komentar lebih dari 20 ribu pengguna Twitter dan diteruskan sebanyak lebih dari 48 kali.

Berbeda dari Pedri, yang absen di laga tersebut, Garnacho sempat merumput sebagai pemain pengganti. Alumni tim junior United itu baru merumput pada menit ke-67 untuk menggantikan Jadon Sancho. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement