Jumat 24 Feb 2023 22:44 WIB

Diberi Pujian Simeone, Ancelotti Pilih Merendah

Madrid dan Atletico akan kembali bertemu dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti melihat sebelum pertandingan.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti melihat sebelum pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memilih merendah meskipun mendapatkan pujian dari pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Simeone menyukai Ancelotti karena cerdas. Hal tersebut mengacu kepada derbi Madrid sebelumnya.

Madrid dan Atletico akan kembali bertemu dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Ahad (26/2/2023) dini hari WIB. Dan, Ancelotti justru mengaku tak punya apa-apa untuk dipelajari oleh orang lain termasuk Simeone.

“Saya ingin menghabiskan waktu bersamanya karena kami mencintai sepak bola. Dia tidak punya apa-apa untuk dipelajari dari saya. Saya belum pernah melihat bagaimana dia bekerja dan saya ingin melihat seperti apa pekerjaannya sehari-hari," kata Ancelotti jelang laga, seperti dilansir dari Football Espana, Jumat (24/2/2023).

Pelatih asal Italia itu mengatakan keinginannya menghabiskan waktu dengan Simeone untuk menambah pengetahuan. Ia ingin melihat bagaimana Simeone melatih dan mempersiapkan permainan. Ia berharap dapat bertukar informasi setelah laga.

Ancelotti mengapresiasi Atletico sebagai tim yang kuat. Ia juga menyukai Simeone secara pribadi. Simeone adalah pelatih yang jujur menilai pertandingan.

Dalam konferensi pers, Ancelotti kembali menyatakan bahwa dia mengapresiasi lawan mainnya. "Kita tidak boleh lupa bahwa kesuksesan Atletico dalam beberapa tahun terakhir adalah identitas yang berhasil diberikan oleh pelatih kepada mereka," katanya.

Madrid tengah berjuang menjaga asa mempertahankan gelar La Liga dengan cara memenangkan Derby Madrid. Los Blancos duduk di posisi kedua klasemen dengan selisih delapan poin dari pimpinan klasemen Barcelona. Adapun, Atletico Madrid berada di posisi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement