Sabtu 25 Feb 2023 05:45 WIB

Jelang Final Piala Liga Inggris, Scholes Takut-Takuti Newcastle Tentang Seramnya MU

Newcastle sendiri sudah tak menang di liga sejak 21 Januari.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United -- Fred (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. MU kini bersiap melawan Newcastle di final Piala Liiga Inggris.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester United -- Fred (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. MU kini bersiap melawan Newcastle di final Piala Liiga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Paul Scholes memperingatkan kepada Newcastle United tentang ancaman Manchester United jelang final Piala Carabao, di Stadion Wembley, London, Ahad (26/2/2023) malam WIB. Pernyataan Scholes setelah melihat penampilan MU ketika menyingkirkan Barcelona pada playoff 16 besar Liga Europa.

Newcastle akan tanpa kiper utamanya Nick Pope karena diskors. Dengan performa MU yang tengah menanjak membuat The Magpies kian diposisikan sebagai underdog.

Baca Juga

Newcastle memiliki semangat besar melakoni partai final. Pasalnya, ini kesempatan mereka memenangkan trofi pertamanya sejak 1955 sekaligus menegaskan bahwa tim yang diakuisisi konsorsium Arab Saudi mengalami kemajuan besar.

“Untuk masuk dengan momentum mengalahkan tim seperti Barcelona, tim kelas atas dengan sejarah yang mereka miliki, penting untuk memasuki hari Minggu. Ini bukan hanya hari Minggu, hari Minggu adalah pertandingan besar untuk meraih trofi yang merupakan sesuatu yang dibutuhkan klub ini, dan itu akan menghilangkan sedikit tekanan dari dia dan tim," ujarnya dilansir dari HITC, Jumat (24/2/2023).

Peringatan Scholes karena melihat hasil Newcastle yang tak memenangkan pertandingan Liga Primer Inggris sejak 22 Januari. Kendati demikian, Scholes yang juga legenda MU meminta mantan klubnya tak meremehkan mereka.

Penampilan Newcastle musim ini mengejutkan banyak orang terutama usai klub ini diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi. Mereka bersaing di empat besar. Namun menurunnya performa mereka dalam beberapa pekan terakhir membuar mereka terlempar dari empat besar.

Adapaun MU tampil konsisten baik di liga ataupun di pentas Eropa. Di Liga Primer Inggris mereka duduk di posisi ketiga. Setan Merah hanya terpaut tiga poin dari tim peringkat kedua Manchester City dan lima poin dengan pemuncak klasemen Arsenal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement