Sabtu 25 Feb 2023 08:32 WIB

Mourinho Punya Rekor Mulus Jelang Duel 16 Besar Liga Europa Vs Real Sociedad

Mourinho raih kemenangan lima dan sekali seri selama melawan Sociedad

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pelatih kepala Roma Jose Mourinho. Penggemar AS Roma patut berbangga hati mengingat pelatih Jose Mourinho memiliki catatan positif saat berhadapan melawan Real Sociedad.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Pelatih kepala Roma Jose Mourinho. Penggemar AS Roma patut berbangga hati mengingat pelatih Jose Mourinho memiliki catatan positif saat berhadapan melawan Real Sociedad.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penggemar AS Roma patut berbangga hati mengingat pelatih Jose Mourinho memiliki catatan positif saat berhadapan melawan Real Sociedad.

Roma sendiri dipastikan bertemu wakil Spanyol Sociedad pada babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 setelah hasil drawing diumumkan oleh UEFA di Nyon, Swiss, waktu setempat.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu (25/2/2023) selama bekerja sebagai pelatih klub, Mourinho tercatat telah membuat rekor mengesankan melawan tim asal Basque, Spanyol.

Tercatat dalam enam pertandingan kompetitif melawan Sociedad yang semuanya terjadi saat menjadi pelatih Real Madrid. Mourinho telah memenangkan lima laga, sekali seri dengan rata-rata 2,67 poin per pertandingan.

Sementara saat menangani Chelsea pelatih asal Portugal juga pernah bersua Sociedad dalam pertandingan persahabatan pra musim, yang berakhir 2-0 untuk kemenangan the Blues.

Akan tetapi dari semua lawan yang pernah dihadapi Mourinho tim yang memiliki rekor paling banyak menelan kekalahan adalah CSKA Moskow, dimana Mourinho memenangkan tujuh dari delapan pertemuan.

Praktis pertandingan babak 16 besar Liga Europa tahun ini, yang dimulai di Roma pada 9 Maret nanti memberi Mourinho peluang untuk memecahkan rekornya sendiri.

Roma lolos setelah berhasil mengandaskan wakil asal Austria RB Salzburg dengan agregat akhir 2-1.

Sementara selain Roma wakil Italia yang menembus babak 16 besar Liga Europa lainnya adalah Juventus. Bianconeri akan berhadapan dengan wakil Bundesliga Jerman FC Freiburg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement