Sabtu 25 Feb 2023 11:28 WIB

Pelatih Pastikan Inter Miami Berencana Menampung Messi dan Busquets

Messi dan Busquets masuki masa akhir kontrak di klub masing-masing

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami dikabarkan berniat menampung Lionel Messi dan Sergio Busquets. Pelatih tim tersebut, Phil Neville mengonfirmasi hal itu.
Foto: Reuters
Klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami dikabarkan berniat menampung Lionel Messi dan Sergio Busquets. Pelatih tim tersebut, Phil Neville mengonfirmasi hal itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami dikabarkan berniat menampung Lionel Messi dan Sergio Busquets. Pelatih tim tersebut, Phil Neville mengonfirmasi hal itu.

Neville menegaskan, kubunya selalu ingin berkembang. Ada berbagai cara mencapai target. Salah satunya dengan menambah amunisi berkelas.

"Messi dan Busquets termasuk dua (pemain) yang menonjol dalam beberapa tahun terakhir," kata mantan penggawa Everton dan Manchester United ini, dikutip dari foxsports.com, Sabtu (25/2/2023).

Neville berpendapat, kehadiran pesepak bola kelas dunia tidak hanya bermanfaat untuk mereka. Secara keseluruhan keadaan demikian bakal mengangkat pamor MLS. Level Liga Sepak Bola Amerika Serikat berpotensi terus meningkat.

Meski demikian, sang arsitek enggan terbawa suasana. Ia menganggap berbagai kabar yang terdengar sesuatu yang biasa. Timnya sudah sering dikaitkan dengan para jawara.

"Sejak saya bergabung dengan Miami, saya pikir kami telah dikaitkan dengan pemain-pemain top, dari Sergio Ramos, Dani Alves, Robert Lewandowski, Willian, Cesc Fabregas, Luis Suarez," ujar Neville.

Saat ini Inter Miami juga mempunyai amunisi yang bisa bersaing di level atas MLS. The Herons beranggotakan sederet jugador berkelas. Dua di antaranya Gonzalo Higuain, serta Blaise Matuidi.

Kembali ke rumor tentang Messi dan Busquets. Kebetulan dua sosok tersebut memasuki musim terakhir di klub masing-masing. Masa tugas La Pulga di Paris Saint Germain hingga Juni 2023.

Sampai saat ini, kedua kubu belum mengumumkan perpanjangan kerja sama. Jika tak ada perubahan, penyerang asal Argentina itu bakal berstatus agen bebas. Inter Miami siap memanfaatkan situasi tersebut.

Hal serupa terjadi pada Busquets. Sampai saat ini, Barcelona belum juga memperpanjang kontrak gelandang tim nasional Spanyol ini. Pelatih Barca, Xavi Hernandez berharap sosok senior tersebut bertahan di Camp Nou, tetapi semua kembali pada keputusan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement