Ahad 26 Feb 2023 13:30 WIB

Ten Hag Sampaikan Kabar Buruk Soal Lini Depan Manchester United

Hampir tak ada opsi bagi Ten Hag saat ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester United Erik ten Hag pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Manchester, Inggris, Ahad, (19/2/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Manchester United Erik ten Hag pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Manchester, Inggris, Ahad, (19/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan pembaruan negatif tentang kebugaran penyerang menjelang final Piala Carabao melawan Newcastle United di Stadion Wembley, Ahad (26/2/2023) malam WIB. Erik Ten Hag dikabarkan telah mengesampingkan Anthony Martial dari line up pertandingan tersebut. 

Kedua belah pihak pergi menuju ke stadion sama-sama dengan tujuan untuk mendapatkan trofi pertama mereka musim ini. Erik Ten Hag sangat ingin mencoba dan membangun dinasti terbaru di Manchester United, sementara Eddie Howe, tentu ingin mencoba dan memulai era keemasan di Newcastle United mengingat semua yang terjadi dengan klub saat ini.

Baca Juga

Menurutnya, ini akan menjadi pertandingan besar. Tetapi dia mengungkapkan,satu pemain yang tidak akan terlibat adalah Anthony Martial, dengan Erik Ten Hag mengesampingkannya karena cedera. 

Martial absen sejak bermain di semifinal kompetisi ini melawan Nottingham Forest, dan dia tidak akan bermain di final. Berbicara melalui situs resmi klub Old Trafford, Ten Hag mengatakan dengan sederhana: "Tidak, dia (Martial) tidak akan tersedia," ujarnya menambahkan.

Martial memiliki beberapa masalah kebugaran selama waktunya di klub dan sayang sekali dia tidak akan bermain di final Piala Carabao. Dia akan menonton dengan harapan timnya dapat memberikan hasil, karena mereka ingin memenangkan trofi besar pertama dalam enam tahun.

Di sisi lain, Manchester United juga terancam akan kehilangan Marcus Rashford yang menjadi andalan klub. Erik ten Hag mengaku dia tidak yakin apakah Rashford akan fit untuk bermain di final dan kebugarannya terus dinilai menjelang kick-off. 

"Saya tidak tahu," kata manajer ketika ditanya apakah Rashford akan pulih, dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (26/2/2023). "Pemain sekarang datang; kami harus melakukan investigasi, medis, tentu saja, kemarin kami melakukannya," katanya.

"Jadi langsung setelah pertandingan, sebagian besar waktu Anda tidak bisa mengatakannya, Anda harus menunggu diagnosis 100 persen. Jadi mari kita biarkan tim medis melakukan pekerjaannya dan kami harus menunggu," tambahnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement