Senin 27 Feb 2023 01:30 WIB

Hasil Piala Liga Inggris; Puasa Gelar Berakhir, MU Juara Usai Kalahkan Newcastle di Final

MU berhasil memenangi final Vs Newcastle dengan skor 2-0.

Para pemain Manchester United melakukan selebrasi setelah memenangkan Piala Carabao di Wembley Stadium, London, Inggris, Senin (27/2/2023).
Foto: REUTERS/TONY OBRIEN
Para pemain Manchester United melakukan selebrasi setelah memenangkan Piala Carabao di Wembley Stadium, London, Inggris, Senin (27/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) akhirnya mengakhiri puasa gelar yang telah dijalani sejak 2017. Ini terjadi setelah pasukan Iblis Merah memenangi final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 melawan Newcastle United di Stadion Wembley, Senin (27/2/2023). MU unggul lewat gol Casemiro dan Marcus Rashford pada babak pertama. 

Pada menit ke-33, berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Newcastle kepada Marcus Rashford di sisi kiri MU, terjadilah tendangan bebas. Bola dieksekusi oleh Luke Shaw yang langsung dikirim ke kotak penalti lawan. 

Baca Juga

Umpan lengkungan melambung itu langsung disambar oleh Casemiro dengan kepala. Hasil sundulan sang gelandang tak bisa dihalau kiper Newcastle Lori Karius. Gol sempat dicek oleh VAR, untuk kemungkinan offside, tapi kemudian disahkan. 

photo
Gelandang Manchester United Casemiro (kanan) melalukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, di Wembley, Senin (26/2/2023). - (EPA-EFE/NEIL HALL)

Enam menit kemudian, giliran Rashford menggetarkan jala lawan. Rashford mencetak gol dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti lawan setelah mendapatkan umpan terobosan dari Wout Weghorst. 

Pada interval kedua, Newcastle terus menguasaj laga hingga pertengahan babak membuat Erik Ten Hag mamasukkan dua gelandang bertahan, Marcel Sabitzer dan Scott McTominay menggantikan Fred dan Weghorst. Langkah ini membuahkan hasil dengan lalu lintas bola tampak berubah, mayoritas lalu lalang di wilayah Newcastle. 

Hingga laga selesai, tak ada lagi gol tercipta. Inj jadi gelar pertama MU musim ini. MU masih berpeluang besar menjuarai tiga kejuaraan. Yaitu, Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. 

photo
Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag pada final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 di Wembley, Senin (27/2/2023). Ten Hag membawa MU mengakhiri puasa gelar dengan menjuarai Carabao Cup mengalahkan Newcastle United di final. - (EPA-EFE/NEIL HALL)

 Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Aaron Wan-Bissaka 46'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred (Marcel Sabitzer 69'), Casemiro; Antony (Jadon Sancho 83'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Scott McTominay 70'). 

Newcastle United (4-3-3): Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff (Alexander Isak 46'), Bruno Guimaraes (Joe Willock 79'), Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson (Jacob Murphy 78'), Allan Saint-Maximin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement