Senin 27 Feb 2023 07:40 WIB

Usai MU Juara Piala Carabao, Ten Hag Berharap Timnya Terinspirasi Alex Ferguson

Ten Hag menjalin komunikasi intens dengan pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson tiba di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Piala Liga Inggris.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson tiba di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Piala Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson hadir di final Piala Carabao (Piala Lga) saat Erik Ten Hag memimpin Man United meraih trofi pertama setelah penantian selama enam tahun. Setelah kemenangan tersebut, Ferguson menunggu sang pelatih Man United di terowongan dan memberikan ucapan selamat atas pencapaian tersebut.

Setelah bertemu dengan Ferguson pasca-pertandingan, Ten Hag kemudian mengundang mantan arsitek klub tersebut ke ruang ganti tim untuk menikmati perayaan pasca-pertandingan.

Baca Juga

Manchester United menguasai jalannya laga di sebagian besar jalannya pertandingan dan unggul lebih dulu melalui sundulan Casemiro. Sebuah gol bunuh diri dari Sven Botman menggandakan keunggulan Man United dan membuatnya memegang kendali penuh saat pertandingan berakhir.

Berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan, Ten Hag berbicara tentang pertemuannya dengan ikon Manchester United tersebut.

"Dia ada di sana dan dia adalah orang yang bahagia malam ini. Makan malam yang menunjukkan bahwa kami baik-baik saja dan itu menunjukkan bahwa dia benar-benar terlibat dalam klub ini dan benar-benar berkomitmen," ujar Ten Hag, Senin (27/2/2023). "Kami semua bisa belajar banyak darinya. Apa yang dia lakukan untuk Manchester United sangat besar, sebuah inspirasi bagi kita semua."

Keduanya bertemu untuk makan malam menjelang pertandingan Liga Europa Manchester United melawan Barcelona. Ferguson dan Ten Hag terlihat berbincang dengan akrab di restoran Italia, Cibo, di Wilmslow pada Senin (20/2/2023) malam.

Apapun yang dibicarakan keduanya tampaknya berhasil saat Iblis Merah melaju ke babak berikutnya di Liga Europa dengan kemenangan gemilang atas Barcelona.

"Saya selalu menikmati berbicara dengan orang-orang yang memiliki banyak pengetahuan, banyak pengalaman," kata pelatih asal Belanda itu. "Dia ingin membagikannya, dia ingin membantu dan mendukung. Manchester United adalah klubnya dan dia merasa sangat berkomitmen. Kami melakukannya dengan baik. Itu adalah malam yang luar biasa dan saya menantikan malam berikutnya bersamanya."

Pelatih kepala berusia 53 tahun ini telah berhasil membalikkan nasib Manchester United sejak kedatangannya di musim panas.

Pelatih asal Belanda ini kalah dalam dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih, termasuk kekalahan telak 0-4 atas Brentford, namun sejak itu MU menunjukkan kemajuan sebagai tim.

Saat ini Man United masih berkompetisi di semua kompetisi yang tersisa. Ten Hag akan berharap kemenangan ini dapat menginspirasi timnya untuk meraih kesuksesan seperti Ferguson.

Pertandingan selanjutnya bagi the Red Devils adalah laga Piala FA melawan West Ham United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement