Selasa 28 Feb 2023 03:56 WIB

Joao Cancelo Masih Simpan Harapan Kembali Perkuat City

Joao Cancelo saat ini dipinjamkan City ke Bayern Munchen.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City yang dipinjamkan ke Bayern Munchen Joao Cancelo
Foto: EPA-EFE/FC BAYERN MUENCHEN
Pemain Manchester City yang dipinjamkan ke Bayern Munchen Joao Cancelo

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bek Bayern Munchen Joao Cancelo mengungkapkan keinginan untuk kembali ke Manchester City pada musim depan. Kedekatan dengan sejumlah penggawa The Citizens membuat Cancelo terus menjaga peluang untuk bisa kembali merumput bersama City.

Bek sayap asal Portugal itu mulai memperkuat Bayern Munchen pada pertengahan musim ini. Cancelo datang ke Stadion Allianz Arena dengan status sebagai pemain pinjaman dari City hingga akhir musim ini.

Baca Juga

Munchen pun memiliki opsi untuk mengubah status Cancelo menjadi kepindahan secara permanen pada akhir masa peminjaman atau akhir musim ini. Kendati begitu, bek sayap berusia 28 tahun itu ternyata masih berharap bisa kembali ke City begitu masa peminjamannya berakhir.

"Apakah saya masih bisa merayakan gelar Liga Primer Inggris bersama City? Saya harap begitu. Saya seolah memiliki keluarga kedua di sana. Bernardo Silva menjadi salah satu teman terdekat saya di sana. Dia menjadi sosok yang paling saya rindukan,'' ujar Cancelo seperti dikutip Manchester Evening News, Senin (27/2/2023).

Cancelo juga mengaku cukup dekat dengan Ruben Dias. Begitu juga dengan hubungan apik yang dibangun Cancelo dengan penggawa City lainnya, seperti Riyad Mahrez, Jack Grealish, dan Nathan Ake. 

''Grup yang spektakuler. Mereka menjadi rekan kerja terbaik yang pernah saya miliki. Saya memiliki banyak teman di sana dan datang ke sesi latihan dengan antusiasme baru. Memang, apa pun di dunia ini memiliki akhir. Namun, pada akhir musim, saya mungkin akan kembali ke sana. Anda tidak pernah tahu,'' kata Cancelo.

Mantan bek sayap Benfica itu pun berharap, City bisa menjungkalkan Arsenal dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Harapan serupa juga digaungkan Cancelo untuk bisa mengantarkan Bayern Munchen ke tangga juara Bundesliga musim ini.

"Tentu saja, di Inggris, mereka adalah tim favorit saya. Saya harap, mereka bisa menjuarai Liga Primer Inggris. Sehingga, saya memiliki peluang merayakan dua gelar juara, di Inggris dan di Jerman," tutur Cancelo.

Pengoleksi 41 caps buat timnas Portugal mengawali masa peminjaman di Munchen dengan torehan apik. Dipercaya melakoni debut di laga kontra Mainz di ajang DFB Pokal, Cancelo sudah menyumbang satu assist dan mengantarkan Muenchen memetik kemenangan, 4-0. Dari total enam kesempatan merumput buat Die Bayern di semua ajang, Cancelo tercatat sudah mengemas dua assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement