Selasa 28 Feb 2023 02:04 WIB

Jurgen Klopp Konfirmasi Kondisi Cedera Penyerang Liverpool

Cedera bahu yang diderita Darwin Nunez bertambah parah sehingga absen bela Liverpool.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Darwin Nunez mengalami gangguan pada bahu.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Liverpool Darwin Nunez mengalami gangguan pada bahu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa cedera bahu yang diderita penyerang Darwin Nunez saat melawan Newcastle awal bulan ini, bertambah parah. Pemain internasional Uruguay itu diragukan untuk pertandingan tengah pekan melawan Real Madrid, tapi akhirnya tampil sebagai starter dan mencetak gol, sebelum akhirnya digantikan setelah pertandingan berjalan satu jam.

Nunez tidak terlihat kesulitan saat meninggalkan lapangan. Merupakan sebuah kejutan bahwa pemain berusia 23 tahun itu tidak masuk dalam skuad Liverpool untuk menghadapi Crystal Palace, akhir pekan ini.

Baca Juga

Ditanya tentang absennya Nunez, Klopp menjelaskan, "Darwin baik-baik saja dengan suntikan saat melawan Madrid karena tidak ada kerusakan struktural. Itu sangat menyakitkan tetapi sehari setelah pertandingan melawan Madrid dia mendapat benturan lagi di sana dan dia tidak bisa menggerakkan lengannya sama sekali.

"Kami harus melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan. Itu alasan mengapa dia tidak bermain." ujar Klopp.

Tanpa Nunez di barisan pemain mereka, Liverpool terpuruk dalam hasil imbang 0-0 yang membuat frustrasi saat melawan Palace. The Reds sekarang fokus untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka menghadapi Wolverhampton di Liga Primer Inggris pada Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

Nunez akan menjalani tes kebugaran sebelum pertandingan tersebut, sementara bek Joe Gomez harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut setelah cedera otot membuatnya absen saat melawan Palace.

Dalam berita positif bagi para penggemar Liverpool, Ibrahima Konate telah kembali berlatih bersama tim dan seharusnya siap untuk berperan melawan Wolves. Sementara gelandang pinjaman Arthur Melo juga akan segera kembali bermain setelah bermain selama 90 menit untuk tim U-21. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement