Rabu 01 Mar 2023 06:05 WIB

Fred Klaim Trofi Piala Liga Persembahan MU untuk Sir Alex Ferguson

Fred menyoroti pengaruh Erik ten Hag di skuad Setan Merah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United  Fred
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Fred

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Manchester United (MU) Fred menegaskan, trofi Piala Liga Inggris 2022/2023 merupakan persembahan spesial teruntuk pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. Pemain berusia 29 tahun juga menuntut rekan setimnya untuk segera fokus pada pertandingan selanjutnya.

"Sir Alex selalu bersama kami di tempat latihan. Dia pria fantastis, salah satu manajer terbaik dalam sejarah sepak bola. Trofi ini untuknya," kata Fred menjelaskan kepada ESPN, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga

MU sukses mengakhiri penantian enam tahun tanpa gelar setelah menjuarai trofi Piala Liga usai mengalahkan Newcastle United dengan skor identik 2-0 melalui gol Casemiro dan Marcus Rashford.

Fred menyoroti pengaruh Erik ten Hag di skuad Setan Merah. Kehadiran pelatih asal Belanda di ruang ganti tim memberikan suasana baru yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Pesepak bola asal Brasil pun mengakui, Ten Hag merupakan sosok juru taktik yang tegas dan sangat detail terkait persoalan teknis di atas pun di luar lapangan.

"Ten Hag manajer hebat. Dia datang untuk membantu kami menerima idenya. Semua orang sekerang melihat kemampuannya. Ia pantas mendapatkan trofi ini," sambung Fred.

Tidak ingin terlalu lama larut dalam euforia. Eks pemain Shakhtar Donetsk mengingatkan timnya saat ini masih memiliki perjalanan panjang.

Ia meminta rekan setimnya untuk segera mengalihkan fokus pada pertandingan putaran kelima Piala FA melawan West Ham United tengah pekan nanti.

"Kami memiliki tiga kompetisi tersisa dan masih memiliki banyak hal untuk diperjuangkan," ujarnya.

Piala Liga Inggris merupakan gelar juara pertama yang diraih Manchester United sejak dibesut Erik ten Hag. Trofi ini juga menjadi gelar pertama Setan Merah sejak musim 2016/2017 silam.

Jargon 'Tsunami Trofi' yang digaungkan semenjak kedatangan Erik ten Hag di Manchester United pun kini kembali nyaring terdengar.

MU sendiri masih bersaing di tiga kompetisi berbeda. Ketiganya memiliki peluang untuk berakhir dengan manis dengan bersaing melawan Manchester City serta Arsenal di posisi atas klasemen Liga Primer Inggris.

Selain itu, Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga masih berjuang di kompetisi Piala FA dan Liga Europa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement