Rabu 01 Mar 2023 23:24 WIB

Phil Foden Mengaku Sudah 100 Persen Bugar untuk Bela Manchester City

Phil Foden sempat menepi karena cedera kaki.

Pemain Manchester City Phil Foden
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pemain Manchester City Phil Foden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City Phil Foden mengaku kini merasa 100 persen bugar setelah mengatasi "salah satu bagian terburuk dalam kariernya". Foden, yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas tim Championship, Bristol City, untuk membawa City ke perempat final Piala FA, berjuang melawan cedera pergelangan kaki setelah Piala Dunia dan kehilangan tempatnya di tim.

Namun, setelah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya, Foden kini melangkahkan kakinya pada saat yang tepat. The Citizens saat ini berada di peringkat kedua mengejar pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Arsenal. City juga tengah berupaya merebut gelar Liga Champion dan Piala FA.

Baca Juga

"Saya merasa jauh lebih baik dengan kaki saya," kata Foden kepada ITV. "Saya merasa 100 persen fit sekarang dan nyaman. Itu adalah salah satu bagian terburuk dalam karier saya, tetapi semua orang mengalaminya dan itu adalah bagaimana Anda bereaksi."

Masalahnya, kata dia, adalah ketidaknyamanan pada kakinya sehingga ia tidak banyak bermain. 

"Saya suka bermain sepak bola dan ketika saya tidak bermain, saya merasa sedikit frustrasi," ujar Foden.

City menghadapi Bristol City yang tampil penuh semangat pada Selasa malam di Ashton Gate dan hanya unggul satu gol memasuki 20 menit terakhir pertandingan, sebelum Foden dan Kevin De Bruyne menambahkan gol di menit-menit akhir. Guardiola sangat memuji tim Championship tersebut, lima tahun setelah menghadapi mereka di semifinal Piala Liga dua leg.

"Pertandingan yang sangat sulit," kata Guardiola. "Bristol menunjukkan kepada kami betapa bagusnya mereka. Saya terkesan dengan beberapa pemain, yang mana saya tidak mengenal mereka," ujar dia.

"Fans yang luar biasa di Bristol. Kami datang ke sini lima tahun lalu di Carabao Cup dan itu luar biasa. Saya mengingatnya dengan sempurna," kata dia mengakhiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement