Kamis 02 Mar 2023 17:41 WIB

Dewa United Sapu Bersih Tiga Kemenangan di Seri 4 IBL

Dewa United mengalahkan Bali United Basketball dengan skor akhir 85-66 di Solo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Dewa United Banten Anthony Johnson.dilanggar saat hendak memasukkan bola dalam laga IBL 2023 melawan Bali United Basketball di Sritex Arena, Solo, KAmis (2/3/2023)
Foto: IBL/Hari Purwanto
Pemain Dewa United Banten Anthony Johnson.dilanggar saat hendak memasukkan bola dalam laga IBL 2023 melawan Bali United Basketball di Sritex Arena, Solo, KAmis (2/3/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa United Banten mampu menyapu bersih kemenangan di Seri 4 IBL 2023 Solo. Dalam tiga laga, Kaleb Ramot Gemilang dkk tak terkalahkan termasuk melawan juara bertahan Satria Muda Pertamina (88-74) dan Indonsia Patriots (64-57). Dalam laga terakhir di Sritex Arena, Solo Jawa Tengah, Kamis (2/3/2023), Dewa United mengalahkan Bali United Basketball Club, dengan skor akhir 85-66. 

Sebenarnya dalam laga sore ini Bali United mengawalinya dengan baik. Sebab, Dewa United tidak bisa menghentikan laju Dior Lowhorn. Mereka unggul 9-4 dalam dua menit. Tapi setelah itu, Bali United mengalami kebuntuan, sehingga Dewa United bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Sejak saat itu, kedua tim saling bergantian memimpin pertandingan.

Baca Juga

Terjadi beberapa kali sokr sama di laga ini. Dalam sisa satu menit terakhir, Bali United unggul 26-21 setelah lima poin beruntun yang dibuat oleh Lutfi Eka Koswara dan Rico Aditya Putra. Namun Firman Dwi Nugroho mampu mencetak dua angka untuk mendekatkan jarak menjadi 23-26 pada akhir kuarter pertama. 

Pada kuarter kedua Bali United kehilangan sentuhannya. Bali United hanya bisa menambahkan 10 angka. Sebaliknya, serangan Dewa United mengalir deras hingga menghasilkan 24 angka. Tripoin dari Dio Tirta Saputra dan layup dari Ramon Galloway sebelum waktu berakhir, membawa Dewa United memimpin dengan skor 47-36. 

Kuarter tiga Dewa United masih dominan dengan total mencetak 21 poin dan hanya kemasukan 14 poin. Sehingga akhir kuarter ini makin unggul jauh 68-50. Dewa United menuntaskan laga 85-66.

Anthony Johnson menjadi top skor dengan catatan 20 poin.  "Kami bermain bagus di seri ini. Defense bagus, tapi pertandingan kali ini cukup melelahkan. Kami akan istirahat dan menyambut seri berikutnya," kata Anthony Johnson. 

Selain berkontribusi besar dalam poin, Anthony Johnson kali ini juga berperan dalam mematikan pergerakan Dior Lowhorn. Ini merupakan kunci utama untuk menghentikan laju Bali United. Karena semua tahu bahwa Lowhorn sangat dominan di paint area. Johnson mampu mengunci Lowhorn hanya mencetak 13 poin saja selama pertandingan ini. 

Selain Johnson, pemain Dewa United yang mencetak double digit points adalah Kaleb Ramot Gemilang dengan catatan 17 poin dan sembilan rebound. Lalu Ramon Galloway menyumbang 15 poin. Dari kubu Bali United, Julius Bowie mencetak 16 poin, Abraham Wenas 14 poin, empat rebound, dan empat assist, lalu Dior Lowhorn yang menyelesaikan laga dengan catatan 13 poin dan dua rebound. 

Dewa United pulang ke Banten dengan rekor 12-3, setelah melewati empat seri. Mereka akan bersiap menyambut seri kelima di Semarang. Sementara Bali United masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Bima Perkasa Jogja pada hari terakhir seri Solo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement