Kamis 02 Mar 2023 19:48 WIB

Sanjungan kepada Wout Weghorst Terus Mengalir

Weghorst pelengkap yang menyempurnakan MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi bahagia striker Manchester United (MU) Wout Weghorst.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Ekspresi bahagia striker Manchester United (MU) Wout Weghorst.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag memuji Wout Weghorst dengan menyebut sebagai salah satu pemain terbaik di lapangan. Itu Ten Hag sampaikan usai MU comeback atas West Ham United 3-1 pada putaran kelima Piala FA, di Stadion Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

Setan Merah bangkit dari ketertinggalan 1-0 dengan membalas tiga gol dalam waktu 13 menit terakhir. Weghorst mempunyai andil besar dalam gon bunuh diri Nayef Aguerd dan gol Alejandro Garnacho serta Fred.

Baca Juga

“Saya pikir dia adalah salah satu pemain terbaik di lapangan. Saya pikir dia terlibat untuk melihat sepak pojok, mungkin dia berada di depan ketika dia datang bersama Harry (Maguire) untuk memaksakan gol bunuh diri dari lawan,” ujar Ten Hag usai pertandingan dilansir dari Manchester Evening News.

Ten Hag melihat gol Garnacho tak lepas dari tekanan yang dilakukan Weghorst. Setelah tembakannya diblok namun bola pantulannya dieksekusi dengan tendangan terukur oleh Garnacho yang berbuah gol. Pun dengan tekanan yang dilakukan Weghorst sebelum Fred mencetak gol dengan tembakan kerasnya.

Pelatih asal Belanda itu menilai Weghorst memahami posisi saat menguasai maupun tidak dalam penguasaan bola. Selama pertandingan, Ten Hag menegaskan Weghorst melakukan pekerjaannya dengan baik. Weghorst menjadi starter dalam 13 pertandingan yang dimainkan bersama MU. Namun satu-satunya gol ia ciptakan di leg pertama semifinal Piala Liga melawan Nottingham Forest pada 25 Januari lalu.

Kendati demikian, Ten Hag tetap dengan keyakinannya bahwa Weghorst akan segera memberikan kontribusi golnya. Ia mengeklaim telah memiliki segudang pengalaman bersama banyak pemain. Salah satu yang Ten Hag dijadikan rujukan adalah Marcus Rashford di mana di awal musim kesulitan mencetak gol namun lambat laun dia tampil subur.

"Tapi saya tahu dari pengalaman saya itu akan datang. Begitu dia tenang, dia memiliki banyak pertandingan bersama kami tetapi tidak dalam waktu yang lama, ketika dia lebih lama di sini, rutinitas akan ada dan ketika gol pertama lebih banyak akan datang,” kata mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement