Jumat 03 Mar 2023 15:00 WIB

Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Juventus, Danilo Ikrar Cinta ke Seluruh Elemen Bianconeri

Kini Juventus mempersiapkan diri menuju grande partita pada giornata ke-25 Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus, Danilo.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus, Danilo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Danilo Luiz da Silva bangga mengumumkan kesepakatan terbarunya dengan Juventus. Ia akan terus berkostum Juve hingga musim panas 2025.

Lewat media sosial, Danilo mengekspresikan kegembiraannya. Ia merasa seperti berada di rumah sendiri ketika menjadi bagian dari Bianconeri. Ia bergabung dengan si Nyonya Tua sejak Agustus 2019.

Baca Juga

"Saya berterima kasih kepada klub, rekan setim saya yang selalu berada di sisi saya, di setiap pertarungan, dan juga semua penggemar yang membuat saya merasa spesial setiap hari," demikian petikan tulisan bek sayap asal Brasil ini di instagram miliknya, dikutip dari Football Italia, Jumat (3/3/2023).

Sebelum bermarkas di Allianz Stadium, andalan Selecao ini berseragam Manchester City. Dua klub bertukar pemain. Danilo merapat ke Juventus. Sebagai gantinya, Joao Cancelo menuju City.

Masing-masing sukses di tempat barunya. Khusus Danilo, ia langsung menjadi pemain utama di setiap pelatih yang bekerja bersamanya di Juve. Di era kedua Massimiliano Allegri, ia dipasang di berbagai posisi di lini belakang.

Oleh Allegri, sosok yang juga pernah berkostum Real Madrid itu ditempatkan di posisi bek kanan, bek kiri, bek tengah. Bahkan Danilo sempat digeser sebagai gelandang bertahan di beberapa pertandingan. Sang pemain menjalaninya dengan komitmen penuh.

Ia kini naik kelas menjadi wakil kapten. Sepanjang musim 2022/23 bergulir, Leonardo Bonucci sering absen. Alhasil, Danilo banyak mendapatkan kesempatan memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Saya ingin membalas semua kasih sayang yang anda tunjukkan kepada saya, dengan membawa Juve kembali ke tempat yang pantas. Forza Juve, Fino Alla Fine," petikan lain dari tulisan sang bek di Ignya.

Anak asuh Allegri mulai akrab dengan hasil positif. Pasukan hitam putih tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak lima laga di antaranya berhasil dimenangkan.

Kini Juventus mempersiapkan diri menuju grande partita pada giornata ke-25 Serie A. Bianconeri akan menghadapi tuan rumah AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement