Jumat 03 Mar 2023 15:20 WIB

Setelah Barcelona Berjaya di Bernabeu, Xavi: Madrid Favorit Lolos ke Final Copa del Rey

Masih ada leg kedua yang harus dijalani kedua tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Barca baru saja berjaya pada leg pertama semifinal Copa del Rey menghadapi tuan rumah Real Madrid.

Skuad polesan Xavi Hernandez unggul 1-0 atas El Real di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Gol bunuh diri Eder Militao di menit ke-26 menjadi pembeda.

Baca Juga

Setelahnya, Madrid merespon. Los Blancos terus meyerang. Namun sampai duel berakhir, tak ada perubahan di papan skor.

"Saya puas dengan hasilnya, tapi tidak dengan permainan kami," kata Xavi, dikutip dari Barca Universal.

Ia melihat pasukannya tak mampu mempertahankan penguasaan bola dengan baik. Sulit bagi Gavi dan rekan-rekan melakukan operan dari kaki ke kaki. Sepanjang 90 menit, tuan rumah menekan tinggi.

Itu menjadi penyebab dari sedikit kegusaran Xavi. Namun, ia tetap memuji sikap anak asuhnya. Terutama bagaimana kedisiplinan di lini belakang.

"Kami bertahan dengan sangat baik. Kami berjuang sampai akhir, dan itu positif," ujar entrenador 43 tahun ini.

Meski mendominasi, Real Madrid tak memiliki satu pun tembakan tepat sasaran. Perjuangan belum berakhir. Masih ada leg kedua di Camp Nou.

Xavi meminta anak asuhnya jangan sampai terbawa euforia berlebihan. Ia tetap mewaspadai kebangkitan sang rival. "Madrid sangat kuat, dan saya masih melihat mereka sebagai favorit," tutur mantan juru taktik Al Sadd ini.

Sejenak lepaskan ketegangan di Copa del Rey. Berikutnya Barcelona akan menjamu Valencia pada journada ke-24 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Ahad (5/3/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement