Jumat 03 Mar 2023 17:54 WIB

Livescore Liga 1: Pedro Henrique Bawa Persikabo Ungguli Bali United pada Babak Pertama

Pedro Henrique memaksimalkan umpan tendangan bebas Tegar Infantrie.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persikabo mengungguli Bali United 1-0 pada babak pertama.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1, Persikabo mengungguli Bali United 1-0 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Persikabo 1973 menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Bali United pada laga pekan ke-28 Liga 1, Jumat (3/3/2023) petang WIB. Gol semata wayang Pedro Henrique pada menit ke-24 menjadi pembeda pada babak pertama laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Permainan berjalan begitu terbuka dengan tempo yang cukup tinggi pada awal laga. Pada 10 menit pertama pertandingan, dua tim sudah mendapatkan peluang. Winger Persikabo 1973, Komarodin, berhasil menerima bola di dalam pertahanan Bali United. Namun, bola sepakan Komarodin masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga

Tim tamu tidak mau ketinggalan. Ilija Spasojevic sukses menyambar bola di depan gawang hasil umpan tarik Ardi Idrus yang dilepaskan dari sisi kiri pertahanan. Kendati begitu, bola sepakan Spasojevic itu masih membentur tiang gawang.

Gol pertama pada laga ini akhirnya diciptakan tim tuan rumah, tepatnya pada menit ke-24. Laskar Pajajaran, julukan Persikabo 1973, mencatatkan keunggulan via gol tandukan Pedro Henrique. 

Memanfaatkan bola hasil umpan tendangan bebas Tegar Infantrie dari sisi kanan pertahanan Bali United, Henrique dengan bebas menanduk bola di dalam kotak penalti. Kiper Bali United Muhammad Ridho tidak mampu menahan laju bola, yang meluncur deras.

Hanya berselang lima menit setelah gol tim tuan rumah, Serdadu Tridatu nyaris menyamakan kedudukan. Welington menanduk bola hasil sepak pojok. Bola sempat mengenai kaki rekan setimnya, Privat Mbarga, sebelum kemudian bisa dihalau oleh penjaga gawang Persikabo, Syahrul Fadil.

Hingga babak pertama memasuki lima menit akhir, Bali United masih belum mampu membongkar pertahanan tim tamu. Spasojevic terlihat jarang mendapakan suplai bola dari lini tengah. Para penggawa Persikabo pun tampil begitu disiplin dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai.

Daftar Susunan Pemain Persikabo vs Bali United:

Persikabo 1973 (4-3-3)

Fadil (PG); Setyo, Lucao, Wahyu, Lasenari; Sugeng, Lestusen, Infantrie; Komarodin, Pedro Henrique, Drajad

Pelatih: Aidil Sharin

Bali United (4-3-3)

Ridho (PG); Fajrin, Utomo, Welington, Idrus; Sausu, Bessa, Nouri; Mbarga, Spasojevic, Roni

Pelatih: Stefano ''Teco'' Cugurra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement