Jumat 03 Mar 2023 20:57 WIB

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Lebih Berani Saat Lawan Suriah

Shin menyatakan kekuatan Indonesia di Piala Dunia U-20 lebih baik dari yang sekarang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong.
Foto: Dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong meminta para pemainnya lebih berani saat menghadapi Suriah dalam laga kedua Grup A Piala Asua U-20. Pertandingan bagi kedua negara akan digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023) malam WIB.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan dalam laga kedua ini. Sebab, Suriah dan Indoesia sama-sama menelan kekalahan pada laga pembuka. Indonesia kalah 0-2 dari Irak, sementara Suriah pun kalah dengan skor sama dari tuan rumah Uzbekistan.

Baca Juga

"Setelah kalah 0-2 dari Irak, saya kira kepercayaan diri pemain kita tetap tinggi," ujar Shin Tae Yong dalam keterangan lewat media PSSI, Jumat (3/3/2023) malam.

"Suriah kemarin kalah juga dari Uzbekistan, sehingga mereka pastinya akan tampil menyerang. Lini pertahanan kita harus siap. Jangan sampai melakukan kesalahan sendiri," jelasnya.

Shin juga mengakui lini depan timnas U-20 juga harus memperbaiki penyelesaian akhirnya. Garuda Nusantara, kata dia, juga akan berusaha memanfaatkan serangan balik yang cepat untuk mendapatkan gol.

Ia menyadari para pemain timnas U-20 kesulitan beradaptasi cuaca yang dingin. Namun ia tetap meminta para pemainnya tampil lebih berani melawan Suriah nanti.

Shin juga meminta dukungan penuh dari rakyat Indonesia. "Masyarakat mohon jangan kecewa karena skuad yang saat ini bukan kekuatan sesungguhnya. Skuad untuk Piala Dunia 2023 nanti bulan Mei akan lebih baik dari yang ini. Mohon dukungannya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement