Sabtu 04 Mar 2023 10:14 WIB

Arteta Ungkap Kondisi Jorginho, Nketiah, dan Gabriel Jesus Jelang Vs Bournemouth

Jesus diprediksi sudah bisa kembali bermain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta merayakan kemenangan pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Arsenal, di Leicester, Inggris, Sabtu (25/2/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer Arsenal Mikel Arteta merayakan kemenangan pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Arsenal, di Leicester, Inggris, Sabtu (25/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bersiap menjamu tim tamu AFC Bournemouth pada lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Sabtu (4/3/2023) malam WIB nanti. Menjelang laga, Mikel Arteta berharap kedua pemain andalan the Gunners dapat bermain.

Kedua pemain Jorginho dan Eddie Nketiah mengalami akhir yang buruk dalam kemenangan Arsenal 4-0 atas Everton tengah pekan kemarin.

Baca Juga

Nama pertama, Jorginho dipaksa keluar lapangan lebih cepat pada babak pertama setelah. Pun, Eddie Nketiah tertatih-tatih setelah peluit panjang berbunyi mengalami masalah di bagian kakinya.

"Kami terus menilai kondisi Nketiah dan terus menunggu informasi terbaru. Jorginho baik-baik saja, dia mengalami sakit tengah pekan, tetapi saat ini ia sudah fit," kata Mikel Arteta menjelaskan dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Arsenal tengah menyambut kembali penyerang Gabriel Jesus ke dalam skuad utama mereka. Sang pemain diklaim telah berlatih terpisah dan terus menunjukkan kondisi terbaik.

Arteta berharap Jesus dapat tersedia lebih cepat daripada apa yang telah dijadwalkan sebelumnya. Tetapi, pelatih berusia 40 tahun tidak ingin menentukan kapan tepatnya striker asal Brasil kembali berdiri sebagai ujung tombak Meriam London.

"Saya pikir pemulihannya cukup bagus. Kita masih perlu melihat kapan ia kembali, dan bagaimana kita akan mengisinya dengan menit bermain di pertandingan."

Arsenal saat ini berada di peringkat pertama klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan angka 60 dari 19 menang, tiga imbang dan tiga kekalahan. Pun, Bournemouth tercecer di posisi 19 mengumpulkan nilai 21 via lima menang, enam imbang dan 13 kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement