Ahad 05 Mar 2023 15:12 WIB

Danny Murphy: MU tak akan Menang Lawan Liverpool

Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) di Stadion Anfield.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Para pemain Manchester United (MU) - ilustrasi.
Foto: AP/Dave Thompson
Para pemain Manchester United (MU) - ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pertandingan klasik dan penuh gengsi akan berlangsung pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris. Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) di Stadion Anfield, Ahad (5/3/2023) malam pukul 23.30 WIB. 

Dua tim tersukses di tanah Inggris ini selalu menyajikan pertandingan menarik setiap bentrokan mereka. Liverpool yang tengah berjuang masuk ke empat besar akan menghadapi MU yang tengah dalam performa bagus.

Baca Juga

Mantan pemain Liverpool yang kini menjadi komentator sepak bola, Danny Murphy memberikan pandangannya tentang pertandingan nanti via Five. Ia memprediksi laga akan berakhir imbang. Saran dari Murphy agar the Reds mencari gol pertama. Ia khawatir jika Liverpool tak mendapatkan gol pertama, mereka kesulitan mengendalikan serangan MU.

“Saya pikir United akan mendapatkan hasil imbang, mereka tidak akan menang. Saya pikir itu akan menjadi seri dan jika tidak seri, Liverpool akan mengunggulinya. Saya tidak berpikir United akan menang karena dalam pertandingan tandang besar mereka musim ini mereka belum muncul,” klaim Murphy dilansir dari HITC.

Liverpool disarankan harus mencoba dan mengganggu ketenangan permainan Setan Merah seperti yang mereka lakukan ketika melawan Real Madrid. Hanya, kekurangan Liverpool saat menghadapi Madrid adalah mereka tidak konsisten menggangu Los Blancos sepanjang laga.

Ia menegaskan Jordan Henderson dan kawan-kawan harus membuat pasukan Erik ten Hag tidak nyaman. Sebab, MU mempunyai banyak pemain bintang yang kemungkinan tak akan terpengaruh dengan atmosfer di Anfield seperti Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw dan Casemiro.

Kendati Murphy memprediksi MU tak akan memenangkan pertandingan di Anfield, ia mengakui segalanya bisa terjadi di sepak bola. Tuan rumah tengah menemukan sedikit performa bagusnya dalam beberapa laga terakhir. Mereka perlahan merangkak mendekati empat besar di mana mereka kini duduk di posisi keenam dengan selisih enam poin dengan tim peringkat keempat Tottenham Hotspur.

Adapun MU menampilan penampilan luar biasa, baik di level domestik maupun Eropa. Mereka baru saja mengangkat trofi Piala Carabao. MU juga menyingkirkan Barcelona di Liga Eropa. Mereka kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement