Ahad 05 Mar 2023 22:11 WIB

Persebaya Waspadai Kebangkitan Barito Putera

Persebaya akan bertandang ke markas Barito Putera pada Rabu (8/3/2023).

Pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan)
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya mewaspadai kebangkitan Barito Putera di Liga 1 saat kedua tim beradu kekuatan di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Rabu (8/3/2023). Hal ini disampaikan oleh pelatih Persebaya Aji Santoso.

"Menurut saya, ini tidak mudah karena Barito memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi setelah mengalahkan Persib Bandung tetapi itu bukan ukuran buat kami," kata Aji Santoso dari laman resmi klub, Ahad (5/3/2023).

Baca Juga

Selain itu, kehadiran pelatih Rahmad Darmawan memberikan dampak positif bagi klub yang berjuluk Laskar Antasari tersebut.

"Dengan pelatih yang baru coach Rachmad Dharmawan saya pikir mereka mengalami perkembangan yang cukup bagus," kata dia.

Terlepas dari itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut merasa bersyukur karena penyerang asingnya Paulo Victor sudah dapat kembali berlatih bersama tim. Victor sebelumnya menepi karena merasakan nyeri di bagian lututnya.

"Kita sudah latihan dengan intensitas yang tinggi. Alhamdulillah Victor sudah ikut latihan jadi tidak jadi masalah. Dari pemain sudah siap bertanding. Meski ada beberapa pemain yang belum bisa mengikuti latihan seperti Iqbal dan Supri," kata pelatih asal Malang tersebut.

Aji selalu memotivasi anak asuhnya untuk membangkitkan semakan serta menghilangkan tren negatif yang didapat oleh klub yang berjuluk Bajol Ijo itu. "Untuk menaikkan mental pemain, kita secepatnya meraih poin tiga. Meskipun laga besok kita bermain away, tetap akan memaksimalkan pertandingan," kata Aji.

Target dalam waktu dekat, lanjutnya, ingin timnya merangsek ke papan atas untuk menjaga asa di posisi tiga besar.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin, paling tidak kita akan mengejar enam besar masih ada sisa pertandingan tunda juga. Jadi kita tetap step by step dahulu," katanya menambahkan.

Aji berharap, seluruh suporter Persebaya, Bonek, untuk memberikan dukungan dan doa ketika anak asuhnya menghadapi Barito Putera.

"Tentu kita membutuhkan doa dan dukungan dari Bonek mania. Yang jelas kami fokus kepada tim agar memenangkan pertandingan," pungkas pelatih asal Malang itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement