Senin 06 Mar 2023 00:03 WIB

Fakta Angka AS Roma Vs Juventus; Dominasi Si Nyonya Tua

Juventus akan bertandang ke markas AS Roma

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
AS Roma vs Juventus (ilustrasi)
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
AS Roma vs Juventus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juventus akan melawat ke markas AS Roma pada giornata ke-25 Serie A, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama memliki modal besar dalam menatap laga yang bakal digelar di Stadion Olimpico, Roma, tersebut.

Si Nyonya Tua datang dengan kepercayaan diri tinggi usai memetik kemenangan beruntun di empat laga terakhir Serie A, sementara I Giallorossi selalu menang di empat laga kandang terakhir di kancah Liga Italia. Kendati begitu, dari rekor pertemuan, Juventus tercatat lebih unggul dibanding AS Roma.

Baca Juga

Si Nyonya Tua menjadi tim yang paling sering mengalahkan I Giallorossi dalam sejarah partisipasi di pentas Liga Italia dengan torehan 85 kekalahan. Catatan kekalahan ini termasuk tiga dari empat duel terakhir dengan klub asal Turin tersebut.

Secara khusus, dari 12 duel terakhir antara kedua tim di Stadion Olimpico, Juventus dan AS Roma sama-sama memetik empat kemenangan dan empat hasil imbang. Namun, Juventus sukses mencatatkan rekor tidak terkalahan dalam tiga lawatan terakhir ke markas Roma dengan torehan dua kemenangan dan satu kali imbang.

Si Nyonya Tua juga mencetak setidaknya dua gol dalam tiga lawatan terakhir ke markas AS Roma di semua ajang. Dari segi performa tandang, Juventus sukses menorehkan rekor tidak pernah kalah dengan catatan enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun, Roma terbukti mampu bangkit di laga kandang usai menelan kekalahan 0-1 dari rival sekota mereka, Lazio, pada awal November silam. Roma tercatat tidak pernah kalah, termasuk kemenangan di empat laga terakhir, kala tampil di Staidon Olimpico di pentas Serie A.

Bahkan, selama periode tersebut, tim besutan Jose Mourinho tidak pernah kebobolan satu gol pun. Terakhir kali, Roma mencatatkan rekor apik di laga kandang di pentas Serie A adalah saat masih ditukangi Eusebio Di Francesco pada 2017 silam. 

Angka Fakta AS Roma Vs Juventus

5 -- Juventus tidak pernah kalah dalam lima laga terakhir kontra AS Roma di semua ajang, termasuk tiga kemenangan dari empat pertemuan terakhir.

3 -- Si Nyonya Tua selalu mencetak setidaknya dua gol dalam tiga bentrokan terakhir dengan AS Roma di semua ajang

4 -- AS Roma tidak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir di pentas Serie A, termasuk kemenangan beruntun di empat laga terakhir. Di empat laga tersebut, Roma tercatat tidak pernah kebobolan

6 -- Juventus meraih enam kemenangan dari tujuh laga tandang terakhir di pentas Liga Italia. Sebelumnya, di empat laga tandang pada awal musim ini, Juventus selalu gagal meraih kemenangan

7 -- Winger Juventus, Angel Di Maria, menjadi satu dari tiga pemain Serie A musim ini yang telah mencetak minimal tujuh gol dan tujuh assist. Di Maria berbagi tempat dengan gelandang serang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, dan winger AC Milan, Rafael Leao.

15 -- Paulo Dybala berpeluang menyamai catatan penampilan pada musim lalu dalam hal keterlibatan secara aktif dalam sebuah gol saat masih memperkuat Juventus dengan torehan 10 gol dan lima assist (15 gol). Saat ini, Dybala sudah mengenas delapan gol dan enam assist sejak resmi memperkuat Roma pada awal musim ini.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement