Senin 06 Mar 2023 23:37 WIB

Teco Minta Bali United Kerja Keras Hadapi Persita

Bali United akan melawan Persita pada Selasa (7/3/2023) di Sleman.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra meminta anak asuhnya untuk bekerja keras ketika menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (7/3/2023).

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin (6/3/2023), Teco mengatakan pemainnya perlu bekerja keras karena Persita Tangerang memiliki komposisi tim yang tak jauh berbeda dengan paruh musim pertama.

Baca Juga

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan kondisi tersebut membuat kekompakan tim masih tetap terjaga meskipun mereka melakukan pergantian posisi pelatih kepala dari Angel Alfredo Verake tangan Luis Edmundo Duran Riquelme.

"Kita sudah tahu kualitas pemain dari Persita tidak banyak perubahan dari putaran pertama dan kedua. Kita harus kerja keras lebih dari lawan agar bisa menang," jelas Teco.

Selain itu, Teco memberikan respek atas keberhasilan pelatih Luis Edmundo yang pada pertandingan sebelumnya membawa Persita menaklukkan PSS Sleman 2-1.

"Awal yang bagus buat dia (Luis Duran), bisa menang. Kita harus respek dengan dia sebagai pelatih baru di dalam tim," ungkap Teco.

Sementara itu, persiapan yang dilakukan Bali United menghadapi Persita lebih berfokus pada pemulihan pemain.

"Kita punya latihan satu hari taktik untuk tim dan latihan recovery agar pemain tidak cedera dan punya banyak tenaga," sambungnya.

Pada pertemuan pertama musim ini, Bali United tercatat mampu mencuri kemenangan tipis 3-2 di kandang Persita berkat gol yang dicetak oleh Muhammmad Rachmat serta dwigol Eber Bessa.

Saat ini Bali United menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 46 poin dari 27 pertandingan, unggul 10 poin dari Persita Tangerang yang menghuni posisi ke-9.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement