Selasa 07 Mar 2023 11:51 WIB

Messi Akui Makin Nyaman Perkuat Paris Saint Germain

Messi seolah memberikan sinyal akan memperpanjang kontrak bersama PSG.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG Lionel Messi
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Penyerang PSG Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint Germain (PSG) Lionel Messi mengakui sempat mengalami kesulitan pada musim perdananya bersama Les Parisiens. Kini, pada musim keduanya memperkuat klub asal Ibu Kota Prancis tersebut, pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah itu merasa jauh lebih nyaman.

Messi datang ke Paris dengan status free transfer pada awal musim 2020/2021. Krisis keuangan yang dialami Barcelona memaksa La Pulga meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 17 musim tersebut. Blaugrana tidak diperkenankan melanjutkan negosiasi perpanjangan kontrak Messi.

Baca Juga

Pemain berusia 35 tahun itu akhirnya memilih hijrah ke PSG. Namun, performa bintang asal Argentina itu pada musim debutnya bersama PSG terbilang mengecewakan. Messi tercatat mengemas 11 gol dan 15 assist dari 34 penampilan di semua ajang.

Catatan gol ini menjadi torehan terendah Messi dalam satu musim kompetisi sejak mengakhiri musim 2005/2006 dengan koleksi delapan gol. ''Musim pertama bersama klub ini, saya kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan berbagai alasan,'' kata Messi dalam sebuah wawancara yang diunggah kanal YouTube PSG seperti dilansir Goal, Selasa (7/3/2023).

Kendati begitu, Messi mengungkapkan, merasa jauh lebih baik dalam menatap musim kedua membela Les Rouge et Bleu. Ada antusiasme dan semangat baru yang dirasakan oleh Messi pada awal musim ini. Messi pun merasa jauh lebih nyaman, baik saat merumput bersama PSG, ataupun dengan kehidupan baru di Paris.

''Faktanya, saya merasa luar biasa. Musim ini, saya memulai dengan berbeda, dengan antusiasme tinggi, dan semangat. Saya semakin yaman dengan klub, kota ini, dan semua yang berhubungan dengan Paris,'' ujar pemain pria terbaik sejagat 2022 versi FIFA tersebut.

Dengan kondisi mental yang berbeda itu, Messi mulai menemukan sentuhannya di atas lapangan. Performa impresif Messi pada awal musim berlanjut saat mampu mengantarkan Argentina merengkuh titel Piala Dunia 2022, akhir tahun lalu. Secara khusus, dari 29 penampilan di semua ajang pada musim ini, Messi sudah menyumbang 18 gol dan 16 assist buat PSG.

Pernyataan Messi ini pun dianggap sebagai sinyal positif terkait kelanjutan kiprah La Pulga bersama Les Parissiens. Kontrak Messi bersama PSG memang akan habis pada akhir musim ini atau pada 30 Juni 2023 mendatang. Namun, baik PSG ataupun Messi belum mengumumkan perpanjangan kontrak bersama juara bertahan Ligue 1 tersebut.

Kondisi ini sempat memicu rumor soal kemungkinan kembalinya Messi ke Barcelona. Tidak hanya itu, kabar soal kepindahan Messi ke salah satu klub kontestan Major League Soccer (MLS) juga masih terus bergulir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement