Selasa 07 Mar 2023 16:49 WIB

Kabar Buruk Terus Mendera MU, Kini Soal Casemiro

MU akan menjamu Real Socieada di Old Trafford.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang andalan Manchester United, Casemiro.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang andalan Manchester United, Casemiro.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Manchester United. Ini terkait kondisi Casemiro. Gelandang asal Brasil itu berpotensi absen dalam laga terdekat. Level kebugarannya masih harus dinilai. MU akan berpetualang di benua biru.

The Red Devils menghadapi Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim 2022/23. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Sebuah partai yang wajib dimenangkan tuan rumah.

Baca Juga

United mencari momen untuk bangkit. Sebelumnya, skuad polesan Erik ten Hag hancur lebur di ranah domestik. MU baru saja kalah 0-7 dari Liverpool di pentas Liga Primer Inggris. 

Casemiro turut berlaga dalam duel di Stadion Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB ini. Eks pemain Real Madrid itu bermain hingga menit ke-76. Setelahnya ia ditarik. Di luar lapangan, ia sedikit merasakan ketidaknyamanan.

"Casemiro akan menjalani tes kebugaran menjelang pertandingana Manchester United melawan Real Betis, pasca mengalami cedera saat timnya kalah dari Liverpool," demikian laporan yang dikutip dari goal international, Selasa (7/3/2023).

Ten Hag siaga satu. Ia harus menyiapkan alternatif pengganti andalan Selecao tersebut. Andai Casemiro absen, Scott McTominay berpeluang mendampingi Fred di lini tengah Setan Merah.

Setelahnya, MU kembali ke ranah domestik. Tiga hari selepas duel kontra Real Betis, Setan Merah bertemu Southampton dalam lanjutan Liga Primer. Partai tersebut juga berlangsung di Old Trafford.

Masih harus dilihat bagaimana komposisi di lini tengah MU saat itu. Ada Marcel Sabitzer di bangku cadangan. Ten Hag siap memanfaatkan amunisi tersisa.

Timnya masih aktif di sejumlah kompetisi berbeda. Selain Liga Primer dan Liga Europa, United juga mentas di Piala FA. Lebih dari sepekan lalu, Marcus Rashford dan rekan-rekan menjuarai Piala Carabao.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement