Rabu 08 Mar 2023 15:14 WIB

Kapten Liverpool Jordan Henderson: Kami tak Boleh Terlena Usai Cukur MU 7-0

Liverpool harus tetap lapar dalam mengejar zona Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengatakan bahwa timnya tidak boleh terlena dengan kemenangan 7-0 atas Manchester United pekan lalu. Henderson mengatakan, Liverpool harus tetap lapar dalam mengejar zona Liga Champions pada tabel klasemen Liga Primer Inggris.

"Kami harus menggunakan kemenangan 7-0 dengan cara yang benar. Kami tidak boleh terlalu percaya diri atau terlalu percaya diri, pastinya. Ini adalah hari yang besar (dalam sejarah Liverpool) dan hari yang harus kami nikmati, tetapi pada saat yang sama, ini hanya tiga poin dan kami masih memiliki banyak pertandingan hingga akhir musim," ujar Henderson dikutip Tribal Football, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga

Menurut Henderson, Liverpool harus menyelesaikan musim ini dengan kuat. "Semoga ini memberikan kepercayaan diri kepada semua orang untuk terus membangun, terus bekerja dan terus melaju hingga akhir musim dan melihat ke mana kami bisa melangkah," jelasnya.

Awal musim ini, sepekan setelah kemenangan 9-0 atas Bournemouth, the Reds dikutuk dengan hasil imbang tanpa gol yang buruk di Everton dan kemudian dipermalukan di Italia. Kekalahan 1-4 dari Napoli di Liga Champions dianggap sebagai kekalahan terburuk the Reds di musim ini dan mungkin di sepanjang era Juergen Klopp.

"Ada berbagai ujian di sepanjang jalan dari sekarang hingga akhir musim yang akan datang dan Anda harus tetap positif, tetap siap dan tetap lapar seperti saat melawan Man United, dan itu akan memberi kami peluang bagus untuk menyelesaikan musim ini dengan baik," tegas Henderson. "Intensitas dan level energi sepanjang pertandingan sangat tinggi, dan sesuatu yang telah kami rindukan selama beberapa waktu di musim ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement