Rabu 08 Mar 2023 19:34 WIB

Livescore Hasil Liga 1; Borneo FC Bekap Persija 3-1

Peluang juara malah menjauh dari Persija.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Borneo FC Andre Gaspar
Foto: Dok Borneo FC/borneofc.id
Pelatih Borneo FC Andre Gaspar

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persija Jakarta gagal memperkecil jarak setelah menyerah 1-3 atas tuan rumah Borneo FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3/2023) malam WIB.

Ketiga gol Pesut Etam, julukan Borneo masing-masing dicetak oleh Muhammad Sihran pada menit ke-8, Terens Puhiri dan Matheus Pato.

Sedangkan satu gol penghibur Macan Kemayoran dipersembahkan oleh Osvaldo Haay pada interval kedua.

Hasil ini membuat Persija tertahan di peringkat tiga dengan perolehan angka 51 tertinggal satu angka di belakang Persib Bandung di kursi kedua.

Pun, tiga angka tambahan membuat Borneo naik ke posisi empat mengumpulkan nilai 47 poin sama dengan nilai Bali United di peringkat lima.

Borneo langsung menancap gas sejak peluit awal pertandingan. Hasilnya, berbuah maksimal dengan hadirnya satu gol cepat.

Gol Muhammad Sihran berawal dari umpan silang di sisi kanan lapangan. Sihran yang berada di dalam kotak penalti langsung menceploskan bola ke gawang Macan Kemayoran.

Borneo nyaris memggandakan kedudukan setelah tendangan Jonathan Bustos menukik tajam, tapi masih berada di atas mistar gawang.

Lilipaly kembali menebar ancaman. Dia berusaha melepaskan diri dari penjagaan, tapi kesulitan. Lilipaly langsung melepas tembakan dari jarak jauh.

Persija yang tertinggal masih terus mencari gol penyeimbang. Namun, hingga peluit turun minum berbunyi skor 0-1 untuk keunggulan tuan rumah Borneo tetap bertahan.

Memasuki interval kedua Persija mulai menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan tekanan ke area pertahanan Borneo.

Beberapa peluang hadir lewat Witan Sulaeman dan Aji Kusuma. Namun saya percobaan terasbut belum menemui sasaran.

Pada menit ke-64 Riko Simanjuntak mendapatkan peluang emas. Sayang, eksekusi Riko belum menemui sasaran.

Pelatih Thomas Doll melakukan rotasi dengan memasukan Sandi, Nicko dan Osvaldo Haay menggantikan Witan, Hanif serta Firza.

Strategi Thomas Doll berbuah hasil dalam beberapa menit, tepatnya pada menit ke-78. Osvaldo Haay mencetak gol ke gawang Borneo sekaligus membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Sayang hasil itu tak bertahan lama. Borneo kembali berhasil unggul 2-1 melalui Terens Puhiri sebelum Matheus Pato sebelum peluit panjang berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement