Kamis 09 Mar 2023 15:36 WIB

Tak Hanya Rival di Lapangan, Liverpool dan Arsenal Berebut Tanda Tangan Marco Asensio

Kontrak Asensio di Real Madrid akan habis pada musim panas ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio.
Foto: AP/Alberto Saiz
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dan Arsenal telah menjadi rival di lapangan selama bertahun-tahun. Tapi selain itu, keduanya juga sering bersaing di pasar transfer dan sering mengejar pemain yang sama.

Menjelang transfer musim panas ini, kedua tim dilaporkan kembali saling jegal saat Liverpool juga ingin mengontrak Marco Asensio dari Real Madrid, dilansir Football Espana, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun itu akan habis kontrak musim panas ini, dan dilaporkan telah menolak tawaran kontrak baru dari Los Blancos, yang memicu pertanyaan tentang masa depannya di klub setelah musim ini. Sebab itu, Liverpool mungkin akan mengejar tanda tangan Asensio untuk menggantikan Roberto Firmino yang kontraknya akan habis di akhir musim.

Di samping itu, Arsenal dikatakan sedang bergerak untuk mengontrak Asensio, tetapi Liverpool kemungkinan akan memperumit masalah. Meski demikian, Asensio diharapkan memiliki opsi, yang terpenting adalah dia harus memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid setelah kontraknya berakhir.

Asensio merupakan pemain serbabisa. Wajar jika banyak yang menginginkan jasanya, terlebih ia bisa direkrut secara gratis akhir musim ini. The Gunners disebut serius ingin mendatangkan Asensio dan telah membuka komunikasi dengan pemain asal Spanyol tersebut.

Daily Mail menjelaskan bahwa Arsenal berusaha membujuk Asensio agar pindah ke London setelah kontraknya di Real Madrid berakhir. Laporan itu juga menyebut Asensio sekarang sangat kecewa pada Carlo Ancelotti karena sang pelatih mengurangi jatah bermainnya dalam beberapa bulan terakhir. Pemain kidal itu pun juga diklaim siap mendengar semua tawaran yang ditawarkan kepadanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement