Jumat 10 Mar 2023 08:33 WIB

Mourinho Anggap Kemenangan Roma Atas Real Sociedad Bukan Hasil yang Bagus

AS Roma mengalahkan Real Sociedad 2-0 di Liga Europa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho menilai timnya mengendalikan permainan saat menang 2-0 atas Real Sociedad dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Kendati demikian Mourinho enggan mengatakan kemenangan tersebut adalah hasil yang bagus.

Pelatih yang menjuluki dirinya The Spesial One ini menyukai organisasi dan usaha pemain di lapangan. Mereka saling membantu menghadapi tim asal La Liga tersebut dengan kekuatan lini tengahnya yang luar biasa. Menurut Mourinho menghadapi situasi tersebut dibutuhkan mentalitas yang kuat.

Baca Juga

“Karena ketika Anda tidak memiliki bola untuk waktu yang lama, mentalitas sangatlah penting. Kami mengontrol pertandingan meski kurang menguasai bola. Gol kedua itu penting dan kami mencetaknya pada saat kami bisa menangani pertandingan,” ujar Mourinho dilansir dari Football Italia.

Meskipun telah menang 2-0, mantan pelatih Inter Milan dan Manchester United itu enggan menyebut sebagai hasil yang bagus. Pasalnya Roma belum memastikan lolos ke babak berikutnya. Pasukannya masih harus memastikannya di leg kedua di kandang Sociedad.

"Ini hasil bagus jika kami tak kebobolan tiga gol di Spanyol," kata Mourinho. 

Mourinho lalu menjelaskan proses menjamu Sociedad di Olimpico. Ia mengatakan memaksimalkan dua bek sayap agar bermain lebih ofensif. Namun ia tidak menyukai melawan tim dengan lini tengah yang brilian seperti yang dimiliki oleh Sociedad.

Ia telah meminta kepada pemainnya agar mempertahankan penguasaan bola lebih baik lagi, tidak lebih. Setelah ini, Mourinho akan langsung mempersiapkan tim fokus menghadapi Sassuolo di Serie A. 

“Sekarang kami menghadapi Sassuolo. Alessio Dionisi diam di rumah, minum air soda dan menonton pertandingan bersama para pemainnya. Kami akan pergi ke San Sebastian untuk memainkan pertandingan yang hebat, menghadapi Lazio dua hari kemudian,” kata Mourinho menjelaskan jadwal padat yang harus dihadapi pemainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement