Jumat 10 Mar 2023 13:10 WIB

Cedera Kaki Paksa Kevin Durant Absen Tanding Hingga April

Cedera kali ini menambah daftar panjang absennya Durant di laga NBA.

Bintang NBA dari klub Phoenix Suns, Kevin Durant.
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Bintang NBA dari klub Phoenix Suns, Kevin Durant.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim basket NBA Phoenix Suns menyatakan Kevin Durant yang baru-baru ini mengalami cedera pergelangan kaki kiri, harus melakukan pemulihan penuh sehingga akan melewatkan laga-laga berikutnya hingga April 2023. Durant mengalami cedera akibat terpeleset di lantai saat pemanasan sebelum pertandingan Suns melawan Oklahoma City Thunder, Kamis (9/3/2023). Laga itu dimenangkan oleh Suns dengan skor 132-101.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini, yang bisa kami beri tahu adalah ia mengalami cedera pergelangan kaki saja, dan tidak ada detail lain," kata pelatih Suns Monty Williams dilansir laman resmi NBA, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga

Suns berharap bintang berusia 34 tahun itu bisa pulih lebih cepat dari estimasi tiga pekan lamanya agar tidak melewatkan banyak waktu karena insiden itu.

Adapun pemanasan yang dilakukan Durant saat itu adalah ketika ia hendak memasukkan bola ke dalam ring, dan ia memutar pergelangan kaki kirinya saat ia melompat.

Pemain All-Star itu segera melompat dan melanjutkan pemanasannya. Namun beberapa beberapa menit kemudian, Suns mengonfirmasi bahwa Durant akan melewatkan pertandingan pada Kamis kemarin.

Guard Suns Devin Booker mengatakan, Durant saat ini sedang berada pada fase pemeriksaan dan merasa positif. "Dia merasa baik, dan itu adalah hal yang penting untuk saya. Proses rehabilitasi (cedera) akan dimulai sekarang," ujar Booker.

Cedera kali ini menambah daftar panjang absennya Durant di laga NBA. Ia telah melewatkan banyak waktu karena cedera selama empat musim terakhir.

Durant absen sepanjang musim 2019/2020 karena cedera achilles. Selanjutnya, ia telah melewatkan waktu musim ini dengan ligamen lutut terkilir, dan sekarang cedera pergelangan kaki.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement