Jumat 10 Mar 2023 20:02 WIB

Comeback, Persis Solo Kalahkan Rans Nusantara 3-2

Berkat hasil ini, Persis tetap tertahan di peringkat 10 klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persis Solo beraksi dalam pertandingan Liga 1.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain Persis Solo beraksi dalam pertandingan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Persis Solo sukses melakukan comeback dengan mengalahkan Rans Nusantara 3-2 pada lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-29 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/3/2023) malam WIB. Rans sejatinya unggul 2-0 lewat gol Makan Konate menit ke-14 dan Edo Ferbiansah menit ke-58.

Namun, Laskar Sambernyawa mampu membalikkan keadaan lewat Irfan Jauhari, Jaimerson, dan gol menit akhir Alexis Messidoro. Selain gol dramatis Alexis Messidoro, Persis mengamankan kemenangan hanya dengan 10 pemain usai Eky Taufik mendapat kartu merah pada babak pertama.

Baca Juga

Berkat hasil ini, Persis tetap tertahan di peringkat 10 klasemen dengan perolehan 36 poin dari sembilan menang, sembilan seri, dan 11 kekalahan.

Pun, Rans semakin terkunci di posisi papan bawah klasemen Liga 1 Indonesia baru mengoleksi 18 poin dari 29 laga yang dimainkan.

Memasuki interval kedua Rans memimpin 2-0 lewat Edo Febiansah memaksa kiper Persis, Gianluca Pandeynuwu melalui tembakan keras.

Meski tertinggal dua gol Persis tak gentar. Kerja keras mampu membuahkan hasil pada menit ke-70 melalui Irfan Jauhari.

Permainan semakin menarik dengan kedua tim tampil terbuka. Rans dan Persis saling melancarkan serangan dan menghadirkan peluang emas.

Persis akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-82. Jaimerson mencatatkan namanya di papan skor setelah bola tembakan bebas mendatarnya menghujam sudut gawang.

Drama terjadi di injury time, Persis akhirnya berbalik menang 3-2 melalui gol Messidoro sekaligus menutup laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement