Jumat 10 Mar 2023 22:53 WIB

Rio Ferdinand: Saatnya Kylian Mbappe Merapat ke MU

Ferdinand yakin kemampuan Mbappe akan sangat kompetitif di Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Goalkeeper Yann Sommer(R) Bayern Munich in action against Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain  during the UEFA Champions League Round of 16, 2nd leg match between Bayern Munich and Paris Saint-Germain in Munich, Germany, 08 March 2023.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Goalkeeper Yann Sommer(R) Bayern Munich in action against Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain during the UEFA Champions League Round of 16, 2nd leg match between Bayern Munich and Paris Saint-Germain in Munich, Germany, 08 March 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rumor mengenai masa depan Kylian Mbappe kembali memanas. Ini setelah Paris Saint Germain gagal melangkah jauh di Liga Champions (UCL).

PSG tak bisa lolos ke perempatfinal UCL musim 2022/23. Raksasa Prancis itu disingkirkan Bayern Muenchen. Les Parisiens kalah agregat 0-3 dari FC Bayern.

Baca Juga

Banyak yang meyakini sudah saatnya Mbappe meninggalkan Parc des Princes. Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand turut meramaikan pembicaraan mengenai hal itu. Ia berharap bomber tim nasional Prancis itu berlabuh di eks klubnya. 

Ferdinand berpendapat saat ini Mbappe juru gedor paling berbahaya di muka bumi. Seseorang yang telah memenangkan Piala Dunia. Sayangnya, striker 24 tahun itu belum jua merasakan nikmatnya menggenggam si kuping lebar.

"Saya pikir untuk naik ke level berikutnya, dia harus pergi ke liga yang lebih kompetitif," kata Ferdinand kepada BT Sports, dikutip dari Metro, Jumat (10/3/2023).

Sang pundit menghormati PSG. Tim dengan ambisi besar untuk memenangkan segalanya. Namun situasi terkini belum berpihak pada raksasa Prancis itu.

Ditambah lagi, Les Rouge-et-Bleu terlalu perkasa di ranah domestik. Nyaris satu dekade terakhir, pemilik Parc des Princes tak memiliki lawan sepadan di Ligue 1. Pemain dengan kualitas seperti Mbappe, butuh tantangan lebih dari itu.

"(Dia sebaiknya pindah ke) Man United! Liga Primer merupakan liga domestik terbaik dan paling menghibur. Liga paling kompetitif di dunia," ujar Ferdinand.

Tokoh berkebangsaan Inggris ini ingin para pemain terbaik mentas di kompetisi di negerinya. "Tidak ada tempat lain selain Man United, jika dia datang ke Inggris," tutur Ferdinand.

Mbappe tak banyak berbicara setiap kali awak media menanyakan seputar kelanjutan kariernya. Ia hanya menegaskan masih nyaman berkostum PSG.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement