Sabtu 11 Mar 2023 08:36 WIB

Fajar/Rian tak Terganggu Status Sebagai Nomor Satu Dunia

Fajar/Rian Ardianto lebih memikirkan cara mengantisipasi cuaca ekstrem Inggris.

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian mengembalikan kok ke arah lawannya.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian mengembalikan kok ke arah lawannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan bertarung dalam turnamen BWF World Tour Super 1.000 All England 2023 di Birmingham, pada 14-19 Maret 2023. Fajar/Rian akan tampil dengan memegang status sebagai unggulan pertama.

‘’Kami tidak terlalu memikirkan status nomor satu dunia di All England, rasanya sama saja dengan All England terdahulu,’’ kata Fajar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

‘’Tapi memang tegang pasti ada dan wajar untuk semua pemain, ini turnamen bergengsi,’’ ujarnya. ‘’Benar kata Rian, kami mau coba antisipasi cuaca yang lebih dingin dan bersalju.’’

Fajar/Rian Ardianto lebih memikirkan cara mengantisipasi cuaca ekstrem Inggris ketimbang predikat sebagai unggulan pertama. Mereka mendapat informasi bahwa cuaca sedang cukup ekstrem dengan suhu mencapai minus 5 derajat celcius.

Ganda putra nomor satu dunia itu akan mengawali perjalanan di All England 2023 berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jee, pada Selasa (14/3). Ganda putra menjadi sektor paling banyak wakil Indonesia. 

Ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan Leo Rolly/Daniel Marthin. Selain itu, ada juga juara bertahan ganda putra Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Untuk sektor tunggal putra, ada empat atlet yang akan bersaing yakni Shesar Hiren Rhustavito, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sektor tunggal putri hanya ada satu wakil Merah Putih yaitu Gregoria Mariska Tunjung. 

Sektor ganda putri juga hanya satu wakil yakni Apriyani/Fadia. Dari nomor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement