Sabtu 11 Mar 2023 10:10 WIB

Fajar/Rian Berpotensi Bertemu Fikri/Bagas di Perempat Final All Englad

Fajar/Rian akan mengawali perjalanan di All England 2023 dengan melawan wakil Korsel.

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian mengembalikan kok ke arah lawannya.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian mengembalikan kok ke arah lawannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan memulai perjuangannya di turnamen BWF World Tour Super 1.000 All England 2023 di Birmingham, Inggris, pada 14-19 Maret 2023. Fajar/Rian berpeluang bertemu ganda putra Indonesia lainnya, Shohibul Fikri/Bagas Maulana, di babak perempat final.

Fajar/Rian akan mengawali perjalanan di All England 2023 dengan berhadapan wakil Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jee, pada Selasa (14/3). Menariknya, Fajar/Rian berada satu bagan dengan pasangan Fikri/Bagas yang berstatus juara bertahan. Sehingga, seperti dikutip dari Antara, kedua pasangan asal Indonesia ini berpotensi berhadapan di babak perempat final.

Fajar/Rian mengaku tidak terbebani dengan status mereka sebagai ganda putra nomor satu dunia. Mereka justru lebih mengantisipasi cuaca dingin Inggris yang diperkirkan mencapai minus lima derajat.

"Di Inggris kami terima kabar kalau cuaca sedang cukup ekstrem dengan suhu mencapai minus 5 derajat celcius. Kami coba beradaptasi dengan keadaan itu. Yang terpenting bagaimana menjaga kondisi agar tetap prima," kata Rian dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Hal senada juga diungkapkan Fajar yang lebih mengantisipasi suhu dingin di Inggris. "Kami tidak terlalu memikirkan status nomor satu dunia di All England, rasanya sama saja dengan All England terdahulu. Tapi memang tegang pasti ada dan wajar untuk semua pemain, ini turnamen bergengsi. Benar kata Rian, kami mau coba antisipasi cuaca yang lebih dingin dan bersalju," ujar Fajar. 

Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di sektor ganda putra. Selain Fajar/Rian dan Fikri/Bagas, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan Leo Rolly/Daniel Marthin. 

Untuk sektor tunggal putra, ada empat atlet yang akan bersaing yakni Shesar Hiren Rhustavito, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sektor tunggal putri hanya ada satu wakil Merah Putih yaitu Gregoria Mariska Tunjung. 

Sektor ganda putri juga hanya satu wakil yakni Apriyani/Fadia. Dari nomor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement