Sabtu 11 Mar 2023 15:14 WIB

Selebrasi Gol Alcaraz Berujung Penyesalan

Southampton telah melihat peningkatan hasil sejak Selles menggantikan Nathan Jones.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Carlos Alcaraz (kanan)
Foto: AP Photo/David Cliff
Carlos Alcaraz (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Southampton, Carlos Alcaraz, merasa bersalah karena melukai dirinya sendiri saat merayakan golnya melawan Leicester. Hal itu dikatakan oleh bos Ruben Selles dan meragukan gelandang Argentina untuk laga tandang melawan Manchester United pada Ahad (12/3/2023) karena mengalami cedera lutut saat meluncur setelah golnya.

Kemenangan 1-0 mengangkat Saints dari dasar klasemen Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak November. "Itu adalah emosi saat itu," kata Selles tentang pemain berusia 20 tahun itu, dikutip dari BBC, Sabtu (11/3/2023).

Alcaraz kemudian harus diganti di awal babak kedua pertandingan setelah tidak mampu mengatasi cederanya. Selles menambahkan para pemain muda itu memang perlu mempelajari situasi.

"Dia merasa sedikit bersalah, tapi mari kita lihat apakah dia bisa melakukannya atau tidak (ke pertandingan Manchester United)," ujarnya. 

"Jika dia tidak fit untuk pertandingan itu, dia akan melakukannya untuk pertandingan tengah pekan melawan Brentford. Saya katakan berkali-kali, kami belajar bersama dan itu adalah pembelajaran untuknya," lanjut pelatih asal Spanyol itu. 

Southampton telah melihat peningkatan hasil sejak Selles menggantikan Nathan Jones yang dipecat bulan lalu. Southampton memenangkan dua dari tiga pertandingan Liga Primer Inggris mereka, termasuk kemenangan mengejutkan 1-0 atas Chelsea.

Southampton berada di urutan ke-19 di Liga Primer dengan hanya dua poin yang memisahkan mereka dari zona aman. Sementara, Manchester United sebelumnya menelan kekalahan yang menyakitkan 0-7 dari Liverpool di Liga Primer Inggris.

Namun, MU mampu langsung bangkit saat menjamu Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Tim asuhan Erik ten Hag meraih kemenangan 4-1 atas Real Betis dan berpeluang besar lolos ke perempat final. 

Erik mendapatkan kabar gembira tentang kondisi Christian Eriksen. Mantan pelatih Ajax itu sangat optimis gelandang andalannya masih bisa bermain lagi musim ini.

"Christian Eriksen akan bermain lagi musim ini, pastinya. Tapi saya tidak bisa mengatakan ekspektasi sekarang, tapi saya pikir kemajuannya dalam proses rehabnya sangat baik," kata Ten Hag.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement