Senin 13 Mar 2023 10:22 WIB

Penyerang MU Alejandro Garnacho Tinggalkan Old Trafford Pakai Kruk

Pergelangan kaki Alejandro Garnacho terkilir karena tekel pemain Southampton.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Alejandro Garnacho terkapar dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Southampton.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Penyerang Manchester United (MU) Alejandro Garnacho terkapar dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang muda Manchester United (MU) Alejandro Garnacho meninggalkan Old Trafford dengan menggunakan kruk. Ia tampil dalam hasil imbang tanpa gol MU saat menjamu Southampton, Ahad (12/3/2023).

Garnacho memulai pertandingan dari bangku cadangan untuk kemudian menggantikan Jadon Sancho pada menit ke-73. Ia kemudian harus menerima perawatan medis setelah terlihat terjepit di antara kedua kaki Kyle Walker-Peters.

Baca Juga

Sang pemain muda berusaha untuk melanjutkan pertandingan dan kembali ke lapangan, tapi ia akhirnya digantikan dengan satu menit waktu normal tersisa. Garnacho kemudian langsung menuju terowongan dan meninggalkan stadion dengan menggunakan kruk.

Ini ironis karena sebelumnya pemain MU Casemiro dikartu merah karena dianggap melepas tekel membahayakan kepada Carlos Alvarez. Namun sosok yang membuat Garnacho cedera justru terbebas.  

Tingkat cedera Garnacho belum diketahui, tetapi Erik ten Hag telah menjelaskan kondisinya via MUTV. "Ya, dia mendapatkan tekel yang buruk. Pergelangan kakinya terkilir. Saya tidak mengambil risiko dan saya menariknya keluar," kata Ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

Garnacho telah membuat 15 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, empat di antaranya sebagai starter. Pemain berusia 18 tahun ini di ambang menandatangani kontrak baru untuk memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement