Senin 13 Mar 2023 13:20 WIB

Firmino tak Mau Ubah Keputusan Hengkang dari Liverpool Musim Panas Ini, Klopp Terkejut

Firmino sudah setia delapan tahun membela Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Liverpool Roberto Firmino. Firmino ingin pergi setelah kontraknya di Liverpool habis pertengahan tahun ini.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Striker Liverpool Roberto Firmino. Firmino ingin pergi setelah kontraknya di Liverpool habis pertengahan tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang Roberto Firmino diklaim akan meninggalkan Liverpool pada jendela transfer musim panas 2023 mendatang. Kabar terbaru salah satu klub Major Super League (MLS) Amerika Serikat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Pesepak bola berusia 31 tahun dilaporkan berencana untuk mencari tantangan baru setelah delapan tahun mengabdi di klub berjuluk the Anfield Gank.

Baca Juga

Keinginan Firmino untuk hengkang dari Stadion Anfield jelas menjadi kabar negatif bagi pendukung Liverpool, yang masih ingin melihat aksi pun gol pemain asal Brasil tersebut.

Tentunya itikad Firmino mencari atmosfer baru bakal menimbulkan banyak tawaran dari klub-klub Eropa. Lantaran performanya disebut masih dapat diandalkan.

Tim Benua Biru seperti AC Milan, Atletico Madrid, dan Juventus santer dikaitkan dengan kepindahan Firmino. Meski sekarang menyeruak kabar dari belahan benua berbeda.

Sebagaimana diberitakan Liverpool Echo, Senin (12/3/2023) Firmino tak ketinggalan atensi dari tim Amerika Serikat. Dua klub MLS disebut berambisi untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Selain St Louis City SC, Los Angeles FC secara terbuka berminat mendaratkan pemenang Liga Champions 2019 bareng Liverpool.

Di sisi lain, pelatih Juergen Klopp merasa sedih dan terkejut dengan keputusan Firmino yang berencana meninggalkan Liverpool pada akhir kampanye 2022/2023.

"Ya, dia memberitahu saya. Apakah saya terkejut? Ya, tapi saya memahami dan mengerti hal itu. Ia telah memberikan cerita positif untuk klub dan jelas kami akan sangat merindukannya," kata Klopp menjelaskan tentang rencana Firmino.

Pada kampanye musim ini, Firmino telah mencatat 10 gol dan lima assist dari 28 pertandingan bareng Liverpool. Porsi bermainnya sekarang lebih sedikit karena Klopp ingin meregenerasi trisula the Reds dengan lebih memainkan Darwin Nunez, Cody Gakpo, Diogo Jota, serta Mohamed Salah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement