Selasa 14 Mar 2023 09:08 WIB

Mengapa MU tak Ajukan Banding Atas Kartu Merah Casemiro?

Casemiro absen dalam satu pertandingan Piala FA dan tiga laga Liga Primer Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Casemiro (tengah bawah) setelah melepaskan tekel terhadap  pemain Southampton Carlos Alcaraz dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford.
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Manchester United Casemiro (tengah bawah) setelah melepaskan tekel terhadap pemain Southampton Carlos Alcaraz dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) telah memilih untuk tidak mengajukan banding atas kartu merah Casemiro pada laga kontra Southampton, Ahad (12/3/2023). Alasannya, manajemen klub tidak yakin banding tersebut berhasil membatalkan hukuman.

Pemain asal Brasil itu mendapat kartu merah dalam hasil imbang tanpa gol melawan Southampton dan sekarang akan absen dalam empat pertandingan domestik berikutnya. Wasit Anthony Taylor awalnya memberikan kartu kuning untuk terjangan Casemiro terhadap Carlos Alcaraz, sebelum VAR menyarankannya untuk melihat tayangan ulang. Setelah itu. Taylor mengusir Casemiro dengan kartu merah.

Baca Juga

Casemiro telah sangat berpengaruh bagi Setan Merah dengan ketidakhadirannya yang seringkali sangat berpengaruh. Tim asuhan Erik ten Hag masih perlu mengkonsolidasikan posisi empat besar mereka dan dapat menambah gelar juara dengan memenangi Piala FA tanpa kehadiran sang gelandang untuk beberapa pertandingan penting.

Daily Mail telah melaporkan bahwa MU merasa tidak yakin banding mereka akan membuahkan hasil yang baik. Inilah yang membuat mereka memilih untuk tidak mengajukan banding. Casemiro akan absen dalam pertandingan babak delapan besar Piala FA melawan Fulham serta pertandingan liga melawan Newcastle, Brentford, dan Everton.

Meskipun dikenal sebagai pemain yang agresif, sang gelandang United tiba di Inggris dengan catatan kedisiplinan yang sempurna. Ten Hag menjabat tangan Taylor setelah pertandingan melawan Southampton. Namun ia meratapi fakta bahwa Casemiro telah diusir keluar lapangan dua kali dalam beberapa pekan.

"Casemiro telah memainkan lebih dari 500 pertandingan di Eropa. Dia tidak pernah mendapatkan kartu merah. Sekarang, apa yang terjadi? Dalam [kurun waktu] beberapa pertandingan dan 20 pertandingan [secara total] di Liga Primer, dia memiliki dua kartu merah," kata Ten Hag.

David de Gea mengatakan bahwa rekan setimnya itu "kurang beruntung" dan meminta konsistensi yang lebih besar dari para pemain di masa mendatang. Pemain asal Spanyol itu yakin bahwa tim dapat mengatasi tanpa kehadiran Casemiro dalam beberapa pekan mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement