Selasa 14 Mar 2023 23:39 WIB

Ancelotti Pastikan Karim Benzema Siap Lawan Liverpool

Madrid akan menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid  Karim Benzema.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain Real Madrid Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mendapatkan kabar baik jelang menjamu Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Kapten mereka Karim Benzema telah kembali setelah sempat absen di dua laga terakhir.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, Benzema telah fit dan siap dimainkan saat menjamu Liverpool. Madrid terbuka lebar lolos ke babak perempat final berkat kemenangan 5-2 pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield.

Baca Juga

“Ya, dia sudah sembuh. 100 persen, dengan antusiasme yang tinggi untuk pertandingan besok," kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Selasa (14/3/2023).

Pelatih asal Italia itu telah banyak berbicara dengan Benzema. Namun Ancelotti tak membicarakan tentang mental karena musim ini sering mengalami cedera. Ancelotti lebih berbicara tentang kondisi kebugarannya.

Di sisi lain, Ancelotti harus tanpa David Alaba karena belum pulih dari masalah pahanya. Pemain internasional Austria itu dipastikan absen melawan The Reds. Antonio Rudiger dan Eder Militao kemungkinan besar akan menjadi duet di area tengah lini pertahanan.

Alvaro Rodriguez juga akan absen dalam pertandingan tersebut karena cedera. Dia bermain 90 menit untuk Real Madrid Castilla pada akhir pekan. Sedangkan Eden Hazard, kata Ancelotti dalam keadaan baik.

Penampilan Madrid di kompetisi domestik tengah tidak konsisten. Mereka duduk di posisi kedua klasemen La Liga. Namun performa Los Blancos di Liga Champions sejauh ini masih mengilap. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement