Rabu 15 Mar 2023 07:38 WIB

Guardiola Terpesona Lihat Performa Luar Biasa Erling Haaland Lawan Leipzig

Haaland menyamai rekor gol Lionel Messi dan Luiz Adriano di Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Erling Haaland merayakan kemenangan besar Manchester City 7-0 atas Leipzig di babak 16 besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Erling Haaland merayakan kemenangan besar Manchester City 7-0 atas Leipzig di babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak mampu menyembunyikan kegembiraan setelah partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions. City membungkam RB Leipzig tujuh gol tanpa balas di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat the Citizens melaju ke putaran selanjutnya. Secara keseluruhan, wakil Inggris ini unggul agregat 8-1. Tiga pekan lalu, duel di Jerman, berkesudahan imbang 1-1. 

Baca Juga

Guardiola puas melihat kinerja pasukannya. Secara khusus ia menyoroti aksi fantastis Erling Haaland. Bomber asal Norwegia ini lima kali menjebol gawang Leipzig.

"Lima gol dalam 60 menit. Dia pria luar biasa dengan bakat besar. Pemain yang kuat, memiliki mentalitas berkelas, pemenang," kata Guardiola berisi pujian terhadap Haaland, dikutip dari laman uefa.com.

Tak berlebihan apa yang dikatakan sang juru taktik. Haaland bahkan hanya mentas selama satu jam. Andai ia tampil penuh, pundi-pundi golnya berpotensi bertambah.

Eks Borussia Dortmund itu baru saja menyamai rekor Lionel Messi dan Luiz Adriano. Messi dan Adriano mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Messi melakukannya saat masih di Barcelona, 11 tahun lalu, sementara Adriano sembilan tahun lalu ketika membela Shakhtar Donetsk.

"Ini penampilan yang sangat bagus dari menit pertama sampai akhir. Kami mencetak banyak gol. Erling luar biasa, tetap semuanya tampil hebat," ujar Guardiola.

Dengan demikian Man City melanjutkan tren positif. Pasukan Biru Langit tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, the Citizens meraih tujuh kemenangan. Sisanya dua duel berkesudahan imbang. 

City tak bisa beristirahat lama. Mereka akan bertemu Burnley pada perempat final Piala FA. Partai ini berlangsung di Stadion Etihad, Ahad (19/3/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement