Kamis 16 Mar 2023 22:07 WIB

Klopp Puji Real Madrid Nyalakan Lagu You'll Never Walk Alone di Santiago Bernabeu

Madrid dan Liverpool sering bertemu di Liga Champions wajar jika saling menghormati.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menghargai sikap Real Madrid yang memutar lagu "You'll Never Walk Alone" usai leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Lagu itu memang diidentik dengan pendukung Liverpool.

Liverpool kalah 0-1 di kandang Madrid yang membuat the Reds tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 2-6. Alih-alih mengejar defisit tiga gol, Liverpool justru menelan kekalahan.

Baca Juga

Aksi Madrid tidak seperti biasanya. Los Blancos biasanya memutar lagu 'Hala Madrid' di stadion ketika menang. Namun pada kesempatan ini Madrid menyalakan lagu yang bersejarah bagi Liverpool sambil para pendukung melambaikan syal.

Sikap tersebut tanda terima kasih Real Madrid setelah the Reds memberikam penghormatan kepada mantan presiden klub, Amancio Amaro, yang meninggal sesaat sebelum leg pertama. Liverpool meletakkan bunga tanda berkabung di Anfield.

"Orang-orang memberi tahu saya, staf saya memberi tahu saya setelah pertandingan. Ini adalah isyarat yang sangat bagus," kata Klopp dilansir dari Tribalfootball.

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan, Madrid dan Liverpool adalah dua tim papan atas Eropa yang sering bertemu. Maka dari itu sangat wajar apabila ada sikap saling menghormati.

Permainan Liverpool tak berkembang di Santiago Bernabeu. Para penggawa the Reds kesulitan menembus pertahanan Madrid. Sebaliknya tuan rumah nyaris beberapa kali mencetak gol. Namun hanya satu gol tercipta lewat Karim Benzema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement