Jumat 17 Mar 2023 00:28 WIB

Alami Cedera Paha, Gelandang Muda Liverpool Ini Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

Padahal, musim ini adalah musim debutnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain muda Liverpool Stefan Bajcetic (kiri). Bajcetic harus melupakan impiannya musim ini.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain muda Liverpool Stefan Bajcetic (kiri). Bajcetic harus melupakan impiannya musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kekalahan Liverpool, 0-1, dari Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, menjadi laga terakhir Stefan Bajcetic pada musim ini. Gelandang berusia 18 tahun itu mengalami cedera paha dan dipastikan absen hingga akhir musim.

Musim ini menjadi musim debut Bajcetic bersama tim utama The Reds. Cedera yang sempat menimpa sejumlah penggawa di lini tengah The Reds membuat pelatih Jurgen Klopp memberikan kepercayaan pada Bajectic untuk tampi sebagai starter di sejumlah laga.

Baca Juga

Dari 11 kali kesempatan tampil di Liga Primer Inggris, gelandang asal Spanyol itu tampil sebagai starter di enam laga. Secara keseluruhan, Bajcetic telah tampil di 26 laga di semua ajang. Bajcetic pun mampu menyumbang satu gol dan satu assist.

Namun, kontribusi Bajcetic buat Liverpool pada musim ini terhenti di sini. Berdasarkan lansiran BBC Sports International, Bajcetic mengalami cedera paha dan dipastikan absen hingga akhir musim ini. Dalam sebuah unggahan di media sosialnya, Bajcetic mengungkapkan kondisinya tersebut. Pun dengan kepastian absen hingga akhir musim.

''Sayang sekali, saya mengalami cedera yang membuat saya absen hingga akhir musim ini. Sangat sedih sudah harus mengucapkan selamat tinggal untuk musim yang cukup luar biasa buat saya,'' tulis Bajcetic dalam unggahan di akun media sosialnya seperti dikutip BBC Sports International, Kamis (16/3/2023).

Selain mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para fan Liverpool, Bajcetic bertekad untuk bisa menyelesaikan proses pemulihan dan mengawali musim depan dengan kondisi yang jauh lebih baik. ''Saya paham, ini bagian dari sepak bola. Hal ini akan membuat saya semakin kuat baik fisik dan mental. Saya yakinkan Anda, saya akan berusaha sekuat mungkin untuk bisa tampil lebih kuat pada musim depan,'' lanjut Bajcetic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement