Jumat 17 Mar 2023 07:06 WIB

Rashford Cetak Gol Lagi dan Bawa MU Kalahkan Real Betis, ErikTen Hag Puji Kematangannya

Rashford bermain gemilang tapi melewatkan dua peluang besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Rashford dan rekan-rekannya merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Real Betis di Liga Europa, Jumat (17/3/2023).
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Marcus Rashford dan rekan-rekannya merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Real Betis di Liga Europa, Jumat (17/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Manchester United meraih hasil positif saat bertemu tuan rumah Real Betis pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim 2022/23. MU menang 1-0 atas Betis di  Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. 

Dengan demikian, wakil Inggris ini melaju ke perempatfinal. The Red Devils unggul agregat 5-1. Pekan lalu, skuad polesan Erik ten Hag membantai Los Verdiblancos 4-1 di Old Trafford.

Baca Juga

Kali ini Marcus Rashford menjadi salah satu bintang United. Rashford mencetak gol tunggal kemenangan kubu tamu. Sepakannya pada menit ke-55, meluncur mulus di gawang Rui Silva.

"Saya pikir dia melewatkan dua peluang besar, tetapi kemudian dia menanganinya. Ini penting bagi seorang striker, Anda bisa menghadapi fakta, tidak setiap peluang bisa menjadi gol. Dia akan selalu berada di posisi dia bisa mencetak gol, dan dia harus melakukannya, fokus pada itu," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi MU.

Juru taktik asal Belanda ini menilai, Rashford terus berusaha memperbaiki kinerja. Hasilnya terlihat di lapangan. Pundi-pundi gol sang penyerang terus bertambah.

Sepanjang musim 2022/23 bergulir, juru gedor 25 tahun itu sudah 27 kali menggetarkan jala lawan. Hitungannya dari berbagai ajang. Sinyal bahaya untuk setiap rival.

"Striker yang baik tahu, tidak setiap peluang berbuah gol. Pada level ini, Anda tidak bisa menciptakan lima sampai enam peluang, sehingga salah satu dari dua, harus masuk," ujar Ten Hag.

Secara keseluruhan, sang menir memuji kinerja pasukannya. Sejak awal, kedua kubu saling menyerang. Beberapa kali, David de Gea melakukan penyelamatan gemilang.

Pendukung Betis bersemangat sepanjang pertandingan. Namun para penggawa MU tak memperlihatkan kepanikan. Berbagai tekanan bisa diatasi dengan baik.

"Ini langkah lain yang kami tunjukkan dari sisi mentalitas. Sekarang kami tampil cukup baik dalam tiga pertandingan tandang ke Spanyol. Dua kemenangan dan satu kali imbang," ujar Ten Hag.

Lepaskan ketegangan di Eropa. Berikutnya, Setan Merah akan menjamu Fulham pada perempatfinal Piala FA di Stadion Old Trafford, menjelang Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement