Jumat 17 Mar 2023 20:14 WIB

Resmi, Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Timnas Indonesia U-20

Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner juga akan bergabung di TC timnas U-20,

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Rafael Struick dipanggil bergabung ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Jakarta dan Korea Selatan untuk Piala Dunia U-20.
Foto: Dok PSSI
Rafael Struick dipanggil bergabung ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Jakarta dan Korea Selatan untuk Piala Dunia U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Shin Tae-yong resmi merilis daftar 29 pemain Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Korea Selatan. Pemain yang dipanggil pada TC kali ini akan disaring menjadi skuad final yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Adapun daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong didominasi oleh pemain yang dipanggil pada Piala Asia U-20 2023 lalu.

Marselino Ferdinan yang sebelumnya dipertimbangkan akan dicoret oleh Shin lantaran bermain di klub luar negeri, KMSK Deinze pada akhirnya tetap masuk dalam skuad TC timnas Indonesia U-20. Selain itu, tiga pemain keturunan yang masih menjalani proses naturalisasi yakni Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner juga akan bergabung di TC ini.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan memulai TC di Jakarta pada 20 Maret mendatang. Jadwal TC bersamaan dengan skuad timnas senior yang bersiap melawan Burundi pada FIFA Matchday, 25 dan 28 Maret. Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan kemungkinan akan ada dua tim sekaligus yang menjalani pemusatan latihan.

"Tanggal 20 sudah kumpul (pemain timnas Indonesia). Ya (sama waktunya). Timnas U-20 persiapan untuk TC ke Korea, karena perlu pembuatan visa dan mereka latihan dulu kurang lebih 10 hari. Kumpulnya sama tanggal 20 (Maret) juga. Berarti ada dua tim sekaligus yang nanti akan ditangani tim pelatih," kata Indra.

Setelah TC dari Korea Selatan, timnas Indonesia U-20 bersiap menjalani Piala Dunia U-20 2023 yang dimulai 20 Mei mendatang. Skuad Garuda Nusantara akan mengetahui lawan di fase grup pada drawing yang digelar di Bali pada 31 Maret mendatang.

Daftar 29 pemain yang mengikuti TC timnas Indonesia U-20

Kiper: Daffa Fasya, Cahya Supriadi, Aditya Arya

Bek: Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Dony Tri Pamungkas, Brandon Scheunemann, Justin Hubner, Kadek Arel Priyatna

Gelandang: Robi Darwis, Dzaky Asraf, Hugo Samir, Arkhan Kaka, Resa Aditya, Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Dimas Juliono, I Made Tito Wiratama, Victor Dethan

Penyerang: Rabbani Tasnim, Ronaldo Kwateh, Rafael Struick, Hokky Caraka

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement