Jumat 17 Mar 2023 20:29 WIB

Komentari Undian MU di Liga Europa, Erik ten Hag: Kami Harus Waspadai Ancaman Sevilla

Sevilla merupakan pemegang rekor terbanyak juara di Liga Europa dengan enam kali.

 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag siap membawa timnya menaklukkan Sevilla di perempat final Liga Champions.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag siap membawa timnya menaklukkan Sevilla di perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil undian perempat final Liga Europa sudah berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2023) malam WIB. Hasilnya, Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Sevilla di kompetisi kasta kedua Eropa.

Pelatih Man Utd Erik ten Hag mengakui timnya telah mendapatkan lawan yang menakutkan di Liga Europa. Sevilla merupakan pemegang rekor terbanyak juara di Liga Europa dengan enam kali. MU sebelumnya memastikan tempat mereka di babak delapan besar kompetisi ini dengan kemenangan agregat 5-1 atas rival sekota Sevilla, Real Betis.

Baca Juga

Tim asuhan Jorge Sampaoli kemungkinan akan memberikan ujian yang jauh lebih berat terhadap kekuatan MU di Eropa. Bagaimanapun, mengingat catatan apik mereka di kompetisi ini, Ten Hag mewaspadai ancaman yang akan dibawa Sevilla.

"Kembali ke Sevilla dan seperti yang Anda katakan, rekor yang sangat bagus, kami harus mewaspadainya. Ini akan menjadi laga yang sulit, mereka sangat berpengalaman di Liga Europa, telah memenangkannya berkali-kali," kata dia dikutip dari Mirror.

Ten Hag mengaku tidak mengenal Los Rojiblancos secara detail, tetapi baginya yang terpenting adalah sepak bola. Ia menegaskan tidak menantikan laga melawan Sevilla, karena masih ada laga-laga sebelum itu yang juga dinilainya tak kalah penting..

'Pertama, kami memiliki jeda internasional dan kemudian tiga pertandingan Liga Primer sehingga ada banyak waktu untuk fokus pada hal tersebut. Jadi semua lawan yang datang ke tahap Liga Europa ini adalah tim-tim yang kuat dan Anda harus memainkan sepak bola terbaik jika ingin lolos," kata dia.

Pusat dari harapan Man Utd untuk melaju adalah penampilan Marcus Rashford yang telah mengukir 30 gol untuk musim ini. Penampilannya sensasional saat MU menaklukkan Real Betis pada leg kedua, dini hari tadi.

'Dia tidak berada dalam kondisi terbaiknya saat memulai musim ini. Namun cara kami bermain memberinya landasan dan dia membawa kemampuannya ke dalam hal itu,' ujar Ten Hag saat diminta untuk menjelaskan perkembangan pesat Rashford.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement