Sabtu 18 Mar 2023 07:01 WIB

Joan Laporta Minta Fans Dukung Blaugrana pada Duel EL Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Laporta menuding ada kampanye untuk menyerang Barcelona.

 Presiden FC Barcelona Joan Laporta meminta fans Blaugrana mendukung tim kesayangan mereka dalam duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Presiden FC Barcelona Joan Laporta meminta fans Blaugrana mendukung tim kesayangan mereka dalam duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden klub Barcelona Joan Laporta telah mengirimkan pesan kepada para penggemar menjelang duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid. Laporta mendesak fans Blaugrana untuk mendukung tim kesayangan mereka dalam pertandingan melawan Real Madrid di La Liga Spanyol, yang akan berlangsung Ahad (19/3/2023) waktu setempat atau Senin (19/3/2023) dini hari WIB di Camp Nou.

Laporta juga berjanji akan membela klub dalam kasus skandal wasit Negreira. Selama beberapa pekan terakhir, beberapa laporan telah muncul mengenai pembayaran yang dilakukan oleh Barcelona kepada Enriquez Negreira. Kasus skandal wasit Barcelona ini bahkan telah sampai ke kejaksaan.

Baca Juga

Dalam pidatonya sebelum laga Clasico, Laporta menyinggung hal ini saat berbicara kepada media resmi klub. "Cules, Ahad ini kita akan menghadapi laga yang hebat, jadi datanglah dan dukunglah tim ini lebih dari sebelumnya," ajaknya kepada para pendukung Barcelona seperti dikutip dari Marca, Sabtu (18/3/2023). "Kita memiliki peluang besar untuk lebih dekat dengan tujuan kita, yaitu menjuarai liga."

Ia menegaskan, musim yang dijalani Barcelona bukanlah sebuah kebetulan. Menurut Laporta, tujuannya adalah untuk mengacaukan Blaugrana dalam jangka pendek. Sementara dalam jangka panjang, ia menuding ada target mengendalikan dan mengambil alih klub.

"Saya akan menjelaskan kepada Anda siapa, mengapa dan bagaimana mereka ingin mengatur kampanye ini di kemudian hari," tulisnya.

Ia meminta pendukung Barcelona tidak ragu karena manajemen klub akan mempertahankan diri. Bukan hanya itu, Laporta juga berjanji Barcelona akan menyerang.

"Namun, untuk saat ini, kami harus berkonsentrasi untuk menyemangati para pemain. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk mengacaukan tim dan kami harus mendorong para pelatih dan pemain untuk memenangkan pertandingan," kata dia merujuk duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid.

"Saya rasa kami tidak perlu fokus pada aspek-aspek lain yang dapat mengalihkan perhatian para pemain. Datang dan bersoraklah lebih dari sebelumnya. Mari bersorak untuk Barcelona karena kita mencintai Barcelona."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement